Ayah dan Anak Tewas dalam Laka Lantas di Aceh Selatan

    BERBAGI
    Insiden kecelakan lalu lintas yang menewaskan 2 orang di jalan nasional, tepatnya di tikungan jembatan Kuala Berahan Desa Padang Beurahan, Kecamatan Bakongan, Aceh Selatan, Jumat pagi (08/02/2019). (Foto/Faisal)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Seorang ayah bersama anaknya, tewas dan dua lainnya luka-luka dalam insiden kecelakan lalu lintas di jalan nasional, tepatnya di tikungan jembatan Kuala Berahan Desa Padang Beurahan, Kecamatan Bakongan, Aceh Selatan, Jumat pagi (08/02/2019).

    Satu keluarga penduduk Desa Uj. Mangki, Kecamatan Bakongan, terdiri ayah, Dorapa,57 dan anaknya Aini Mustika, 4, meninggal dunia. Sedangkan ibunya, Fatmawati, 37, dan anaknya Mauldin, 8, selamat  dalam kecelakaan itu, meski mengalami luka-luka.

    Kasat Lantas Polres Aceh Selatan, AKP Wiet Dasmara, mengatakan, kronologis kejadiannya, saat itu Dorapa membonceng istri serta kedua anaknya berangkat dari Desa Uj. Mangki hendak ke Keude Bakongan, mengendarai sepeda motor Supra X BL 6166 TH dengan kecepatan rendah.

    Sampai di jembatan Kuala Beurahan (jembatan tikungan ganda), melintas mobil Toyota Avanza BB 1536 EE yang dikemudikan FA Sebayang, 28, asal selayang Medan dari arah berlawanan. Mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu, gagal menikung dan memasuki jalur kanan dan langsung menabrak para korban.

    “Sehingga korban dan istri serta kedua anaknya yang masih kecil terseret mobil dan terjepit di antara mobil dan beton jembatan. Beberapa saat kemudian datang warga membantu dan melaporkan perihal Lakalantas ke Polsek Bakongan,” ujarnya.

    Mendapat laporan dari warga, Polsek dan Koramil Bakongan langsung menuju lokasi mengevakuasi korban ke UPTD Puskesmas Bakongan untuk mendapatkan pertolongan medis.(Faisal)

    BERBAGI