Beranda Aceh Fauzul, Artis Aceh Diundang Presiden ke Istana Negara

Fauzul, Artis Aceh Diundang Presiden ke Istana Negara

BERBAGI
Salah seorang artis Aceh, yang kini bertarung di Liga Dangdut Indonesis (LIDA), Fauzul Abadi. (Foto/Ist)

Jakarta (Waspada Aceh) – Salah seorang artis Aceh, yang kini bertarung di Liga Dangdut Indonesis (LIDA), Fauzul Abadi, terpilih mewakili LIDA untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden Jokowi, di Istana Negara, Selasa (5/2/2019).

Fauzul Abadi, penyanyi dangdut asal Dataran Tinggi Gayo ini terpilih setelah melalui seleksi ketat. Tim panitia seleksi LIDA yang ditayangkan Indosiar menjatuhkan pilihan untuk Fauzul.

“Saya terkejut, sekaligus bangga mendapat kepercayaan ini,” sebut Fauzul, ketika dihubungi via selular, Senin sore (4/2/2019). Agenda pertemuan itu, menurut Fauzul, membicarakan peranan pemuda untuk kemajuan bangsa, khususnya dalam bidang seni.

“Nanti ketika dilangsungkan pertemuan, saya akan sampaikan ke Pak Presiden Jokowi, saya berasal dari Gayo,” kata Fauzul.

Jokowi sudah menjadikan Gayo sebagai kampung halamanya yang kedua. Hal itu diungkapkan Jokowi ketika meresmikan Bandara Rembele, Bener Meriah, 3 Maret 2016. “Tentunya Gayo itu tidak asing lagi Pak Jokowi,” sebutnya.

Fauzul merupakan salah satu dari tiga duta Aceh dalam Liga dangdut. Mahasiswa paska sarjana manajemen rumah sakit di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini, mampu meyakinkan tim seleksi, setelah dia menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan.

Dia mewakili Provinsi Aceh dari LIDA untuk bertemu-ramah dengan presiden. (b32)

BERBAGI