Beranda Aceh 2 Pria dengan 3 Pucuk Senpi Diamankan

2 Pria dengan 3 Pucuk Senpi Diamankan

BERBAGI
Kabag Ops Kompol Ahkzan, dalam konferensi pers. menunjukkan dua tersangka dan barang bukti senpi yang diamankan Polres Lhokseumawe, Jumat (1/2/2019) di Mapolres Lhokseumawe. (Foto/Zainuddin Abdullah)
Kabag Ops Kompol Ahkzan, dalam konferensi pers. menunjukkan dua tersangka dan barang bukti senpi yang diamankan Polres Lhokseumawe, Jumat (1/2/2019) di Mapolres Lhokseumawe. (Foto/Zainuddin Abdullah)

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Pihak Polsek Muara Satu Polres Lhokseumawe mengamankan dua pria yang membawa tiga pucuk senpi dalam satu unit mobil minibus Daihatsu Xenia di Desa Ujung Pacu, Muara Satu, Lhokseumawe.

Kedua pria tersebut diamankan petugas setelah terjebak dalam pemeriksaan oleh warga yang berjaga malam di desa setempat, kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops, Kompol Ahkzan, kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Kronologis kejadiannya, pada Jumat (1/2/2019), sekira pukul 02.00 WIB, 11 warga yang sedang berjaga malam untuk memberantas peredaran narkoba, menghentikan sebuah mobil minibus. Mereka melakukan pemeriksaan barang bawaan kendaraan dengan menutup pintu portal.

Kemudian empat orang turun dari mobil, saat hendak didekati untuk pemeriksaan, tiba-tiba saja dua orang langsung melarikan diri dan menghilang dalam kegelapan.

Sementara dua lainnya akhirnya ditahan oleh warga dan setelah dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan, ternyata ditemukan satu pucuk senjata laras panjang jenis rakitan, 1 pucuk Pistol FN jenis Softgun dan 1 pucuk Pistol FN Mancis serta 11 butir amunisi AK 47.

Selanjutnya para tersangka dan barang bukti langsung diserahkan warga ke Polsek Muara Satu.

“Dalam pemeriksaan awal, sementara motif para tersangka membawa senpi rakitan hendak melakukan penculikan terhadap geucik di Nisam. Namun kasus ini sedang dalam pengembangan polisi,” ujar Kompol Ahkzan.

Kini para tersangka dan barang bukti telah diserahkan Polsek Muara Satu ke Mapolres Lhokseumawe untuk pengembangan kasus lebih lanjut. (b16)

BERBAGI