52 Tenaga Honorer Puskesmas di Aceh Selatan Mogok Kerja

    BERBAGI
    ILUSTRASI (Foto/Ist)

     

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Sedikitnya 52 tenaga honorer yang mengabdi di Puskesmas Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, mogok kerja, diduga karena miss komunikasi antara pegawai PNS dan tenaga honorer.

    Kepala Puskesmas Kluet Utara, Masribin, Amd, Kep, Kamis (31/01/2019) saat dikonfirmasi membenarkan adanya pegawai honorer yang mogok bekerja, namun kondisi tersebut tidak menggangu pelayanan di puskesmas itu.

    “Benar, tapi tidak menggangu pelayanan karena mogoknya menjelang istirahat siang,” ungkapnya.

    Ia melanjutkan, persoalan itu murni miss komunikasi yang bersifat internal. Dan persoalan itu tidak ada kaitannya dengan surat edaran bupati yang merumahkan seluruh tenaga honorer.

    Ditambahkanya, persoalan itu akan dibawa dalam rapat internal. Puskesmas Kluet Utara akan duduk bersama, untuk mengambil solusinya.

    Sementara itu, salah seorang tenaga honorer yang tidak mau ditulis namanya mengatakan pihaknya mogok karena ada persoalan internal.

    “Bukan persoalan surat bupati (yang merumahkan tenaga honorer) tapi ini persoalan internal, kalau mau lebih lanjut hubungi Kapus aja,” pungkasnya.(Faisal)

    BERBAGI