Tari Ranub Sambut Kedatangan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo

    BERBAGI
    Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Nyonya ketika menyambut Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wapres Mufidah, ketika tiba di Aceh. (Foto/ dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
    Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Nyonya ketika menyambut Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wapres Mufidah, ketika tiba di Aceh. (Foto/ dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla, setibanya di Banda Aceh, Kamis (31/1/2019), disambut tarian Ranub Lampuan yang dibawakan siswa PAUD Permata Hati.

    Ibu Iriana Joko Widodo dan Mufida Jusuf Kalla tampak akrab dengan anak-anak usia dini. Mereka bernyanyi bersama di ruang terbuka atau pojok baca. Kedatangan Ibu Negara ke Aceh dalam rangka Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK).

    Dalam agenda kunjungannya, ketika mengunjungi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Permata Hati, Ibu Negara juga menaiki bus, disambut ibu-ibu PKK dan guru PAUD. Turut juga mendampingi sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja.

    Iriana Joko Widodo tampak mengenakan baju putih berkerudung merah jambu. Ibu Negara menyaksikan anak-anak PAUD melakukan cuci tangan menggunakan sabun.

    Ibu Negara pada kesempatan itu mengajak anak-anak untuk banyak mengonsumsi ikan agar sehat dan cerdas.

    “Semoga anak-anak kita sehat dan cerdas dengan mengkonsumsi ikan dan menjadikan masyarakat semua hidup sejahtera,” kata Iriana.

    Selain mengunjungi PAUD, Ibu Negara dan rombongan juga berkunjung ke Puskesmas Meuraxa, Banda Aceh, yang berada di Kecamatan Ulee Lheu. Di tempat itu rombongan Ibu Negara melakukan sosialisasi dan peninjauan pelaksanaan IVA Papsmear serta ke kampus UIN Ar-Raniry.

    Di kampus UIN Ar-Raniry, Ibu Negara dan Mufidah Jusuf Kalla, melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan menghadiri kegiatan parenting, di gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam.

    Ibu Negara Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla juga turut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada sejumlah PAUD di Provinsi Aceh. (ria)

    BERBAGI