Beranda Inforial Pemerintah Aceh Sekda Aceh Lantik Tiga Kepala SKPA

Sekda Aceh Lantik Tiga Kepala SKPA

BERBAGI
Sekda Aceh, Dermawan, melantik tiga Kepala SKPA di lingkup Pemerintah Aceh, Rabu (30/1/2019), di Banda Aceh. (Foto/Ist)
Sekda Aceh, Dermawan, melantik tiga Kepala SKPA di lingkup Pemerintah Aceh, Rabu (30/1/2019), di Banda Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Dermawan, Rabu sore (30/1/2019), melantik tiga Kepala SKPA (Satuan Kerja Pemerintah Aceh) di lingkup Pemerintahan Provinsi Aceh.

Pelantikan ketiga pejabat setingkat eselon II tersebut, berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh di Banda Aceh, dihadiri ratusan tamu dan undangan dari unsur pemerintahan.

Ketiga pejabat yang dilantik tersebut; Bustami Hamzah, menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA), kemudian Suhaimi sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Aceh dan Jamaluddin, sebagai Kepala Dinas Pariwisata Aceh, menggantikan Amiruddin yang telah memasuki masa pensiun.

Jamaluddin (Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh), Bustami Hamzah (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh) dan Suhaimi (Sekwan DPRA). (Foto/Ist)
Jamaluddin (Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh), Bustami Hamzah (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh) dan Suhaimi (Sekwan DPRA). (Foto/Ist)

Pada pelantikan tersebut, Sekda Aceh meminta kepada pejabat yang dilantik, segera melakukan penyesuaian di kantor baru. Sekda juga meminta ketiganya melaksanakan kordinasi dengan bawahan, guna membangun komunikasi berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Dermawan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk melantik ketiga pejabat itu di akhir masa jabatannya sebagai Sekda yang akan berakhir dalam dua hari mendatang.

“Ini kesempatan dan penghargaan yang diberikan Plt Gubernur kepada saya, di akhir masa jabatan sebagai Sekda untuk melantik saudara-saudara,” katanya.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, ketiga pejabat yang dilantik melakukan penandatanganan fakta integritas sebagai pemegang jabatan pimpinan pratama (JPT) setingkat eselon II.

Sekda melanjutkan, pelantikan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Pemerintah Aceh meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Proses rekrutmen pejabat yang dilantik, menurut Sekda, telah dilakukan sesuai dengan ketentuan regulasi, pertimbangan aspek kompetensi, integritas dan rekam jejak.

Secara khusus, Sekda mengingatkan kepada Kepala BPKA, Bustami Hamzah, untuk terus memacu implementasi APBA 2019 yang telah disahkan. Sebab, kata Sekda, anggaran tersebut sangat penting bagi memacu pertumbuhan ekonomi Aceh.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Jamaluddin, Sekda mengingatkan untuk berupaya membangun citra Aceh. Terutama, ujarnya, dalam meningkatkan kunjungan pariwisata ke provinsi yang berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Kepada Sekwan, Suhaimi, Sekda mengatakan bahwa proses pemilihan Sekda dilakukan dengan pertimbangan dan aspek politis. Sebab pandangan Ketua DPR Aceh menjadi landasan bagi Plt Gubernur Aceh dalam menunjuk dan memutuskan siapa yang layak dipilih menjabat sekretaris dewan tersebut.

Sekda meminta kepada para Kepala SKPA, untuk meningkatkan motivasi dan semangat kerja tim agar target dapat dicapai, dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif antara pimpinan dan bawahan.

“Kinerja saudara dipantau, sebagai upaya meningkatkan displin dan integritas,” kata Sekda. (hendro)

BERBAGI