Beranda Wisata & Travel Peminat Pariwisata Aceh Jaya Meningkat

Peminat Pariwisata Aceh Jaya Meningkat

BERBAGI
Masyarakat meramaikan kegiatan Family Fun Camping di Aceh Jaya. (Foto/Zammil)
Masyarakat meramaikan kegiatan Family Fun Camping di Aceh Jaya. (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Masyarakat penikmat wisata, baik dari Aceh Jaya maupun dari luar Aceh Jaya, memadati pantai di Desa Lhok Geulempang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya dan sekaligus menghadiri kegiatan Family Fun Camping (FFC) , Minggu (20/1/2019).

Event FFC digelar oleh pemuda setempat bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kabupaten Aceh Jaya, dan pegiat wisata Aceh Jaya.

“Kegiatan ini sangat bagus. Selain bisa berlibur, kami juga mendapat pengetahuan tentang pariwisata Aceh Jaya,” kata Novi, salah satu peserta FFC kepada waspadaaceh.com.

Novi menambahkan, kegiatan seperti itu harus sering dilaksanakan. Semakin banyak event maka akan semakin tergugah hati masyarakat untuk mengembangkan pariwisata di Aceh Jaya, terangnya.

Sementara Hasono Hakimi, peserta lainnya kepada waspadaaceh.com menyampaikan, pemuda menjadi garda terdepat dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Para pemuda sudah mulai sadar jika wisata dapat membangkitkan perekonomian penduduk desa.

“Kami sangat siap melaksanakan event lebih besar lagi karena tujuan kami hanyalah ingin membangkitkan wisata Lhok Geulempang,” katanya.

Murniadi, Ketua DPC HPI Aceh Jaya menyampaikan,  FFC sebagai acuan bersama jika Aceh Jaya sudah siap menerima event sekala nasional

“Kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung setiap kegiatan yang sifatnya memajukan pariwisata Aceh Jaya,” katanya.

“Keikutsertaan peserta bisa kita jadikan tolak ukur, jika kemauan masyarakat sangat meningkat terhadap pariwisata. Dalam catatan kami yang terlibat hadir pada kegiatan FFC ini, dewasa 257 orang, remaja 458 orang dan anak-anak193 orang,” tutupnya. (Zammil)

BERBAGI