Beranda Aceh Aminullah Bertekad Cetak Kader Penegakan Syariat Islam

Aminullah Bertekad Cetak Kader Penegakan Syariat Islam

BERBAGI
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada acara pengukuhan pengurus Diniyah Al-Amin MIN 10 Banda Aceh, Kamis (17/1/2019) di Gampong Punge Blang Cut, Banda Aceh. (Foto/Ist)
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada acara pengukuhan pengurus Diniyah Al-Amin MIN 10 Banda Aceh, Kamis (17/1/2019) di Gampong Punge Blang Cut, Banda Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, bertekad untuk mencetak sebanyak mungkin kader penegakan syariat Islam melalui program pendidikan diniyah, baik di sekolah umum maupun sekolah agama.

Dalam sambutannya usai mengukuhkan pengurus Diniyah Al-Amin MIN 10 Banda Aceh, Kamis (17/1/2019) di halaman sekolah di Gampong Punge Blang Cut, Aminullah mengatakan, program diniyah sebelumnya telah diterapkan di seluruh sekolah umum mulai dari tingkat SD dan SMP sederajat.

Sejak akhir tahun lalu, ujar wali kota, bekerjasama dengan kantor Kementerian Agama RI, mulai diterapkan di seluruh madrasah ibtidaiyah se-Banda Aceh.

“Lewat program diniyah, pendidikan agama yang telah berlangsung di MI selama ini akan kita perkuat lagi. Tujuannya untuk mencetak sebanyak mungkin kader penegakan syariat Islam di Banda Aceh,” kata Aminullah.

Menurutnya, jika pondasi agamanya sudah kuat sejak dini, maka generasi muda akan jauh dari pengaruh narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja lainnya.

“Ananda sekalian jangan pernah mendekati narkoba, karena itu akan menghancurkan masa depan kalian,” pesan Aminullah.

“Jangan sampai juga ikut-ikutan balapan liar. Selain dapat menggangu orang lain juga membahayakan diri sendiri. Kemudian jaga diri agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang ujung-ujungnya hanya akan merugikan diri sendiri,” pesannya.

Wali kota juga mengharapkan setiap orangtua dapat pro aktif menjaga anak-anaknya.

Kepada dewan guru, khususnya pengurus diniyah yang baru dikukuhkan, Aminullah berharap agar terus meningkatkan pengetahuan tentang metodologi pembelajaran diniyah, sehingga dapat dipahami secara tepat dan mendalam oleh anak didik.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus Diniyah Al-Amin MIN 10 Banda Aceh yang baru. Semoga dapat melaksanakan tanggung jawab dan kewenangannya yang merupakan bagian penting untuk mendidik anak-anak Banda Aceh dengan nilai-nilai Islami yang menjadi tonggak dasar kehidupan bermasyarakat di kota yang kita banggakan ini,” katanya.

Acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Banda Aceh, Nurmiaty AR, anggota DPRK Banda Aceh, Ilmiza Sa’aduddin Djamal, perwakilan Kankemenag, Kepala MIN 10 Banda Aceh, Ramli beserta dewan guru dan ratusan siswa-siswinya. (Adv)

BERBAGI