Beranda Aceh Harimau Muncul Lagi di Pemukiman Warga Aceh Selatan

Harimau Muncul Lagi di Pemukiman Warga Aceh Selatan

BERBAGI
Muspika Kluet Timur melakukan patroli kembalinya harimau di Desa Pucok Limbang, Kecamatan Kluet Timur, Kabupayen Aceh Selatan.(Foto/Ist)
Muspika Kluet Timur melakukan patroli kembalinya harimau di Desa Pucok Limbang, Kecamatan Kluet Timur, Kabupayen Aceh Selatan.(Foto/Ist)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Jejak harimau kembali terlihat di kawasan pemukiman warga Desa Pucok Lembang, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan, dalam beberapa hari ini.

Kendati telah dilakukan pengusiran dengan melibatkan Pawang Harimau yang khusus didatangkan dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, pekan lalu, tapi harimau tersebut kembali mendatangi pemukiman warga.

Camat Kluet Timur, Moeriadi, SE, Minggu (13/1/2019) mengatakan, kali ini jejak kaki satwa yang dilindungi tersebut terlihat di kawasan pemukiman warga Desa Pucok Lembang.

“Atas penampakan itu kita lakukan patroli malam hari untuk memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” ujar Moeriadi via telepon selularnya.

Menurut dia, sebelumnya telah dilakukan pengusiran terhadap kawanan harimau itu di Gampong Lawe Buloh Didi, Lawe Cimanok dan Lawe Sawah.

“Tetapi Sabtu pagi, jejak tapak satwa dilindungi itu kembali terlihat oleh warga Gampong Pucok Lembang,” ujarnya.

Untuk memastikan jejak yang dilihat warga itu adalah jejak harimau, pihak Muspika Kluet Timur turun menuju ke lokasi.

“Ternyata benar jejak yang terlihat itu adalah jejak harimau yang masih basah. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Sabtu malam, kita bersama unsur Muspika dan perangkat gampong melakukan patroli,” ucapnya.

Menindaklanjuti persoalan itu, Muspika Kluet Timur telah berkoordinasi kembali dengan BKSDA Aceh Selatan, untuk melakukan kembali langkah pengusiran harimau ke hutan belantara. (Faisal)

BERBAGI