Beranda Aceh Bupati Aceh Jaya Launching Kampus STAI-PTQI

Bupati Aceh Jaya Launching Kampus STAI-PTQI

BERBAGI
Pemasangan selempang kepada Bupati Aceh Jaya, H.T.Irfan TB, oleh Ketua Yayasan Pendidikan Dayah Terpadu  Baitul Makmur Krueng Sabee pada acara lauching kampus STAI-PTQI. (Foto/Zammil)
Pemasangan selempang kepada Bupati Aceh Jaya, H.T.Irfan TB, oleh Ketua Yayasan Pendidikan Dayah Terpadu  Baitul Makmur Krueng Sabee pada acara lauching kampus STAI-PTQI. (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Sekolah Tinggi Agama Islam – Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an (STAI-PTIQ) Aceh, resmi beroperasi, setelah Bupati Aceh Jaya, H.T.Irfan TB, me-launching kampus tersebut, Sabtu hari ini (12/1/2019), di Desa Keude Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Berdirinya kampus tersebut merujuk pada surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 6905 tahun 2018, tanggal 11 Desember 2018.  SK tersebut tentang izin alih domisili dan pindah alamat STAI-PTIQ Aceh dari Banda Aceh ke Aceh Jaya. Tepatnya berada di komplek Yayasan Pusat Pendidikan Baitul Makmur Kecamatam Krueng Sabee.

“Kita menyambut baik dan siap mendukung serta memberikan kemudahan untuk keberlansungan operasional STAI-PTIQ Aceh di Aceh Jaya, sesuai dengan kemampuan daerah,” kata Irfan TB kepada Waspadaaceh.com.

Pada dasarnya masyarakat Aceh Jaya sudah sangat lama mengharapkan adanya sebuah perguruan tinggi di Aceh Jaya, lanjutnya.

Irfan menambahkan, dahulu pernah ada kampus Yayasan Teuku Disabee di Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabee. Juga ada kelas jauh kampus Serambi Mekkah yang berlokasi di Kecamatan Teunom, namun kedua-duanya tidak jalan, tutur Irfan.

“Kami patut bersyukur dan beruntung, karena Aceh Jaya menjadi satu-satunya kabupaten yang dipilih untuk mengelola STAI-PTIQ Aceh. Mohon dukungan seluruh elemen dan tokoh masyarakat untuk keberlansungan operasional ini,” tutupnya. (Zammil).

BERBAGI