Beranda Aceh Tangani Pasien di Desa Terpencil, Bupati Nagan Raya Serahkan 6 Ambulan

Tangani Pasien di Desa Terpencil, Bupati Nagan Raya Serahkan 6 Ambulan

BERBAGI
Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham bersama Sekda H.TR.Johari menyerahkan mobil ambulan di halaman kantor Bupati Nagan Raya, Rabu (9/1/2019). (Foto/Muji Burrahman)
Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham bersama Sekda H.TR.Johari menyerahkan mobil ambulan di halaman kantor Bupati Nagan Raya, Rabu (9/1/2019). (Foto/Muji Burrahman)

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Kesehatan menyerahkan 6 unit mobil ambulan keliling untuk puskesmas terpencil. Penyerahan mobil ambulan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nagan Raya, Rabu (9/1/2019)

Mobil ambulan keliling yang diserahkan tersebut, untuk Puskemas Beutong Ateuh Banggala, Beutong, Simpang Jaya (Tadu Raya), Suka Mulia, Alue Rambot dan Public Safety Center.

Ambulan yang berasal dari dana Otsus 2018 tersebut diberikan untuk wilayah yang dianggap terpencil, seperti Beutong Ateuh, Puskesmas Suka Mulia (Darul Makmur), agar bisa menjangkau hingga Seuneuam empat.

Puskesmas Alue Rambot untuk menjangkau hingga ke trans Ujung Lamie, serta mobil ambulan yang standby di kantor Public Safety Center (PBC) untuk mendukung seluruh wilayah dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Alhamdullah setelah sebelumnya kita serahkan 10 ambulan, saat ini ada tambahan untuk medan berat sebanyak 6 unit,” kata Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham, SE didampingi Sekda H.TR Johari, kepada sejumlah awak media.

Bupati berpesan, agar mobil tersebut tetap standby, dan jika dibutuhkan ada di lokasi. Mobil ambulance yang diserahkan kiranya dapat menunjang pelayanan medis.

Ambulan tersebut nantinya akan menjangkau pasien hingga ke desa-desa untuk menjemput pasien. Setiap puskesmas saat ini memiliki baru 2 sampai 3 unit ambulan,” tutup bupati. (Cb07)

BERBAGI