11 Bidan PTT Pidie Tunggu Turun SK PNS

    BERBAGI
    Kadiskes Pidie Efendi, S.Sos.M.Kes, saat menerima Waspada di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019). (Foto/Muhammad Riza)
    Kadiskes Pidie Efendi, S.Sos.M.Kes, saat menerima Waspada di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019). (Foto/Muhammad Riza)

    Sigli (Waspada Aceh) – Sedikitnya 11 bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie, direkrut kembali menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Mereka sisa dari 378 bidan PTT asal daerah itu yang telah menerima SK PNS 2018.

    Berdasarkan data yang diperoleh Waspadaaceh.com dari Dinas Kesehatan Pidie, Rabu (9/1/2019), 11 bidan PTT tahun yang direkrut menjadi PNS, masing-masing Cut Adiwati, bidan bertugas di Puskesmas Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Dahliana, bidan PTT di Puskesmas Kecamatan Simpang Tiga, Fitria, bidan PTT di Puskesmas Kecamatan Padang Tiji.

    Kemudian, Fitriani, bidan PTT Puskesmas Kecamatan Kembang Tanjong, Juliana, bidan PTT Puskesmas Kecamatan Indrajaya, Mardianti, bidan PTT Puskesmas Kecamatan Simpang Tiga, Nilawati, bidan PTT Puskesmas Kecamatan Tiro.

    Sriyanti Wahyuni, bidan PTT Puskesmas Kecamatan Peukan Baro, Wahyuni, bidan PTT Puskemas Kecamatan Mila, Zubaidah, bidan PTT Puskesmas Grong-Grong dan Zunaidah, bidan PTT Puskesmas Kecamatan Padang Tiji.

    Kadis Kesehatan Pidie, Effendi, S.Sos. M.Kes, di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019), membenarkan jika 11 bidan PTT itu segera menjadi PNS.

    Bahkan sebutnya, bidan tersebut saat ini tinggal menunggu turun SK pengangkatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan bertugas di lingkungan Dinkes Pidie.

    Menurut dia, semua berkas administrasi para bidan itu telah dikirim pihaknya ke Depertamen Kementerian Kesehatan di Jakarta.

    Dinkes Pidie, sebut Efendi, menyambut baik keputusan pemerintah pusat dalam hal ini Departemen Kementrian Kesehatan, yang merekrut kembali 11 bidan PTT tersebut.(b10)

    BERBAGI