Plt Gubernur Resmikan Rumah Sakit dan Dermaga di Simeulue

    BERBAGI
    Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan dermaga Rakyat di Desa Lameureum Kecamatan Alafan, Simeulue, Sabtu 05/1/2(19). (Foto/Ist)
    Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan dermaga Rakyat di Desa Lameureum Kecamatan Alafan, Simeulue, Sabtu 05/1/2(19). (Foto/Ist)

    Simeulue (Waspada Aceh) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meresmikan gedung Rawat Inap Kelas III Rumah Sakit Umum Daerah Simuelue dan meresmikan penggunaan proyek Dermaga Rakyat di Simeulue, Sabtu (5/1/2019).

    Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi Ali, menyebutkan, Dermaga Rakyat yang terletak di Desa Lameureum, Kecamatan Alafan, pembangunannya bersumber dari Dana Otonomi Khusus (DOK) 2018 dengan anggaran mencapai Rp1.552.540.000.

    “Sebelumnya dermaga tersebut kecil dan dangkal, kini luasnya sudah mencapai 60 x 30 meter,” kata Junaidi Ali.

    “Dulunya tidak ada lantai docking di dermaga tersebut. Kini lantai docking seluas 30 x 10 meter telah selesai dibangun. Tempat docking itu sendiri bisa menampung sekitar 10 perahu nelayan dalam waktu bersamaan,” lanjut Junaidi Ali.

    Selain itu, kata Junaidi Ali, dermaga juga diperluas, diperdalam, membuat talud, serta membangun tempat sandaran perahu.

    Sementara untuk Rumah Sakit Umum Daerah Simuelue, pembangunan yang dilakukan adalah gedung Rawat Inap Kelas III. Rincian pembangunannya adalah rehab 37 ruangan kamar, instalasi air kotor, dan 6 septictank. Total anggaran yang dialokasikab untuk pembangunan tersebut senilai Rp3.317.900.000 yang juga bersumber dari dana Otsus.

    Selama kunjungan kerja selama 3 hari di Simuelue, Nova Iriansyah didampingi Asisten II, Taqwallah, Kepala Dinas Perhubungan, Junaidi Ali, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif serta sejumlah pejabat terkait.(b01)

    BERBAGI