Beranda Aceh Kendalikan Harga Beras, Bulog Aceh Gelontorkan 200 Ton/Hari

Kendalikan Harga Beras, Bulog Aceh Gelontorkan 200 Ton/Hari

BERBAGI
Operasi pasar Bulog Aceh gelontorkan 200 ton beras/hari ke pasar, Kamis (3/1/2019). (Foto/Ist)
Operasi pasar Bulog Aceh gelontorkan 200 ton beras/hari ke pasar, Kamis (3/1/2019). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menggelar Operasi Pasar (OP) cadangan beras pemerintah (CBP) dengan menggelontorkan stok beras medium ke berbagai pasar di Aceh, Kamis (3/1/2019).

Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan perintah Direksi Perum Bulog tanggal 27 Desember 2018 atas hasil Rakortas Tingkat Menteri tanggal 27 Desember 2018.

Kegiatan tersebut secara simbolis dilaksanakan dengan pelepasan beras OP CBP di kantor Perum Bulog Divre Aceh oleh Kepala Bulog Aceh, Basirun, Kadis Perindag Aceh, Muhammad Raudhi, juga Kepala Perwakilan Bank Indonesia Aceh, pejabat Kota Banda Aceh serta Kepala Satgas Pangan Polda Aceh.

Basirun menyampaikan, pelaksanaan operasi pasar tersebut bertujuan agar masyarakat berkesempatan mendapatkan beras dengan harga terjangkau serta dapat menyeimbangkan pasokan beras di pasar untuk menjaga stabilisasi.

“Pelaksanaan OP CBP tahun 2019 ini akan dioptimalkan khususnya pada Januari dan hingga pertengahan Februari, karena masa paceklik, maupun terkena dampak bencana banjir,” ujar Basirun, usai pelepasan angkutan beras OP cadangan beras.

Dilaporkan juga bahwa pelaksanaan OP-CBP selama tahun 2018 telah dilakukan di 115 titik OP/saluran yang meliputi pasar-pasar, Rumah Pangan Kita, mitra distributor, sinergi BUMN Pangan dan Satgas OP CBP Perum BULOG, dengan realisasi mencapai 12.896 ton.

“Untuk pelaksanaan OP CP tahun 2019 yang dimulai pada hari ini,” tambah Basirun. (cb01)

BERBAGI