Beranda Wisata & Travel Diburu Pengunjung, Spot Selfie Taman Bunga Celocia di Aceh Jaya

Diburu Pengunjung, Spot Selfie Taman Bunga Celocia di Aceh Jaya

BERBAGI
Para pengunjung tampak menikmati suasana di taman Spot Selfie di Aceh Jaya. (Foto/Zammil)
Para pengunjung tampak menikmati suasana di taman Spot Selfie di Aceh Jaya. (Foto/Zammil)

Aceh Jaya – Taman bunga celocia (jengger ayam) kini mulai menjadi primadona bagi wisatawan dalam mengisi liburannya. Pengunjung terus memadati taman yang berada di Desa Alue Piet Kecamatan Panga, Aceh Jaya, baik itu wisatawan setempat maupun dari luar Aceh Jaya.

Bunga-bunga indah, berwana kuning dan merah, tampak menutup hamparan luas. Taman bunga ini memberikan nuansa nyaman dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung, yang tidak menyia-nyiakan waktunya untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Para pengunjung berselfie ria di taman ini, di tengah hamparan bunga.

“Taman seperti ini sangat langka di Aceh. Selain menyuguhkan bunga yang berwarna-warni, taman ini juga sangat bagus untuk spot selfie atau foto bersama keluarga,” tutur Zaky, salah satu pengunjung yang datang dari Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (1/1/2019).

 

Di Aceh Jaya, lanjut Zaky, selain taman itu, banyak lokasi wisata lain yang berpontesi menjadi destinasi, seperti Pulau Keluang Lamno,  Pulau Keuh Patek, CRU Sampaoiniet, Air Terjun Ceurache Klah Krueng Ayoen dan Air Terun Ceurache Embon Pasie Raya.

“Jika lokasi wisata ini dikeloka dengan baik, Aceh Jaya akan kaya dengan wisata dan orang luar akan kemari. Contohnya kami yang mau datang dari Meulaboh,” terangnya.

Sementara Kaisar, pemilik taman selfie itu, kepada waspadaaceh.com menyampaikan, awalnya dirinya hendak membuka lahan untuk penanaman kelapa. Karena terkendala dengan dana, dia mencoba mencari alternatif lain dalam membuka lapangan kerja bagi dirinya sendiri.

“Kondisi Aceh Jaya di sektor pariwisata sangat mendukung. Bermodal pengalaman tour guide lintas negara, wisata taman seperti ini sangat menjanjikan untuk dikembangkan di Aceh Jaya,” tuturnya.

Informasi yang berhasil di himpun waspadaaceh.com, bagi wisatawan yang hendak berkunjung, tarif masuk perorangan sebesar Rp10.000. Bila ada pengunjung yang merusak bunga, maka akan didenda Rp100.000/tangkai perbunga. (Zammil)

BERBAGI