Beranda Aceh Banda Aceh “Zero” Perayaan Malam Tahun Baru

Banda Aceh “Zero” Perayaan Malam Tahun Baru

BERBAGI
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat memantau situasi malam pergantian tahun di sekitar tugu Simpang Lima, Banda Aceh, Senin tengah malam. (Foto/Ist)
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat memantau situasi malam pergantian tahun di sekitar tugu Simpang Lima, Banda Aceh, Senin tengah malam. (Foto/Ist)

Banda Aceh(Waspada Aceh) – Malam pergantian tahun baru Masehi 2019 di Kota Banda Aceh, sama sekali tanpa perayaan. Tak ada kembang api, terompet, mercon, balapan liar maupun pesta hura-hura.

Aktivitas masyarakat berlangsung normal, meskipun terjadi sedikit peningkatan arus lalulintas di pusat kota, seperti yang terlihat di kawasan bundaran Simpang Lima, Selasa dinihari (1/1/2019).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menaati seruan bersama Forkopimda Banda Aceh terkait larangan perayaan malam tahun baru.

“Saya atas nama Forkopimda dan juga Pemko Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, baik warga kota maupun warga luar dan wisatawan yang sedang berada di Banda Aceh,” ungkap Aminullah.

“Baru saja kita lihat bersama, malam hingga jam 00.00 WIB lewat, zero perayaan malam tahun baru Masehi di Banda Aceh. Alhamdulillah masyarakat kita semakin sadar jika hal itu bertentangan dengan syariat Islam dan adat istiadat yang berlaku di Aceh,” ungkapnya lagi.

Secara khusus, wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian, TNI, Satpol PP/WH, camat, aparatur gampong, dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja keras memastikan tak ada perayaan malam tahun baru di Banda Aceh.

“Terima kasih kepada Pak Kapolresta dan jajarannya atas kerja kerasnya. Begitu juga Pak Dandim dan jajaran, serta semua pihak terkait lainnya.Terima kasih kami ucapkan atas bantuannya. Bersama, saya yakin kita bisa mewujudkan Banda Aceh sebagai barometer penegakan syariat Islam di Aceh bahkan nasional,” sebutnya.

Turut hadir mendampingi wali kota pada kesempatan itu Kapolresta Banda Aceh Trisno Riyanto, sejumlah perwakilan Forkopimda, Sekda Banda Aceh, Bahagia, dan sejumlah kepala SKPK terkait. (ria)

BERBAGI