Beranda Aceh 30 Menit PWI Aceh Bersama Bupati Aceh Jaya

30 Menit PWI Aceh Bersama Bupati Aceh Jaya

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya, H.T.Irfan TB, menerima kunjungan Plt Ketua PWI Aceh, Aldin NL, Wakil Ketua PWI, Ramadansyah, yang juga CEO KBA.ONE dan wartawan setempat, Hendra, yang juga pengurus PWI Aceh Jaya, Jumat (28/12/2018). (Foto/Khadafi)
Bupati Aceh Jaya, H.T.Irfan TB, menerima kunjungan Plt Ketua PWI Aceh, Aldin NL, Wakil Ketua PWI, Ramadansyah, yang juga CEO KBA.ONE dan wartawan setempat, Hendra, yang juga pengurus PWI Aceh Jaya, Jumat (28/12/2018). (Foto/Khadafi)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – “Saya sudah menyiapkan kantor untuk teman-teman wartawan di sini. Sementara di ruko dulu. Kita juga sudah menyiapkan tanah untuk membangun gedung wartawan,” kata Bupati Aceh Jaya, H.T.Irfan TB, di ruang kerjanya di Calang, Jumat sore (28/12/2018).

Bupati sore itu menerima kunjungan Plt Ketua PWI Aceh, Aldin NL, Wakil Ketua PWI, Ramadansyah, yang juga CEO KBA.ONE, Maskur Abdullah, Redaktur Pelaksana Waspadaaceh.com dan wartawan setempat, Hendra, yang juga pengurus PWI Aceh Jaya.

“Wartawan akan kita fasilitasi dan kita siapkan kantornya tempat mereka bisa ngumpul,” lanjut Irfan sambil tersenyum.

Tidak banyak topik yang didiskusikan bersama Bupati Irfan, tapi lebih terfokus, khususnya tentang agenda kegiatan wartawan tahun 2019.

Meski sebentar, diskusi santai bersama Irfan, telah membahas beberapa hal penting. Mulai dari agenda HPN, peningkatakan status PWI Aceh Jaya hingga ke soal pertanian nilam.

Aldin NL menyampaikan informasi tentang agenda HPN (Hari Pers Nasional) yang pelaksanaannya dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur, pada Februari 2019.

“Kami berharap, pak bupati dan teman-teman wartawan di Aceh Jaya bisa ikut hadir pada acara HPN nanti,” harap Aldin NL kepada bupati.

Pada kegiatan HPN, kata Aldin, tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tapi ada banyak agenda seminar dan workshop.

“Beberapa kegiatan memang disiapkan sebagai event untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan wartawan. Jadi ini kesempatan wartawan di seluruh daerah, khususnya Aceh Jaya, untuk menimba pengetahuan tentang pers,” lanjut Aldin NL yang juga Kepala Perwakilan Waspada di Aceh dan Penanggungjawab Waspadaaceh.com.

Bupati Irfan mengatakan akan menjadualkan agar bisa hadir pada kegiatan HPN di Surabaya bersama wartawan dari Aceh Jaya.

“Saya usahakan bisa hadir pada peringatan HPN di Surabaya nanti,” kata Bupati Aceh Jaya itu. (al-farizi)

BERBAGI