Beranda Aceh Bupati Ramli: Jembatan Ulee Raket Dibangun Tahun 2019

Bupati Ramli: Jembatan Ulee Raket Dibangun Tahun 2019

BERBAGI
Ilustrasi jembatan rusak di Aceh.(Foto/dok.waspadaaceh.com)

Meulaboh (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menegaskan, pembangunan jembatan rangka baja yang rusak diterjang banjir pada pertengahan November 2018 di kawasan Ulee Raket, Kecamatan Kaway XVI, dipastikan akan dibangun pada tahun 2019.

“Sudah ada anggarannya sebesar Rp18 miliar. Kita sudah alokasikan di APBK 2019,” kata Ramli MS kepada Waspadaaceh.com, Selasa (25/12/2018) di Meulaboh.

Dia menjelaskan, pembangunan jembatan rangka baja yang menghubungkan antar kecamatan di lintasan Meulaboh-Pante Ceureumen tersebut sifatnya mendesak, dan harus segera dilakukan perbaikan.

Mengingat selama ini dampak dari rusaknya jembatan tersebut, telah menyebabkan masyarakat di Kecamatan Pante Ceureumen dan Kaway XVI terganggu aktivitasnya.

“Kami minta masyarakat bersabar, insha Allah jembatan ini segera dibangun. Apalagi usulan anggaran yang sudah disetujui DPRK,” kata Ramli.

Bupati juga mengimbau masyarakat di Pante Ceureumen dan Kaway XVI agar tidak terprovokasi, dengan ulah sebagian oknum yang berupaya menghasut masyarakat dengan menyebarkan isu tak sehat untuk melakukan aksi unjukrasa.

“Jembatan Ulee Rakeet pasti dibangun tahun 2019, karena anggarannya memang sudah ada,” tambahnya.

Dia menegaskan, Pemerintah Aceh Barat tetap berkomitmen untuk memprioritaskan pembangunan di kawasan pedalaman, serta meningkatkan perekonomian masyarakat agar warga di kabupaten itu sejahtera. (b01/ded)

BERBAGI