Beranda Aceh BPBD: Kerugian Banjir di Aceh Selatan Capai Rp73 Miliar

BPBD: Kerugian Banjir di Aceh Selatan Capai Rp73 Miliar

BERBAGI
Banjir di Trumon Raya Aceh Selatan mengakibatkan kerugian mencapai Rp73 miliar. (Foto/Ist)
Banjir di Trumon Raya Aceh Selatan mengakibatkan kerugian mencapai Rp73 miliar. (Foto/Ist)

Tapaktauan (Waspada Aceh) – Bencana banjir di kawasan Kecamatan Trumon Timur, Trumon Tengah dan Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, selain menyebabkan ratusan jiwa mengungsi, juga menimbulkan kerugian ditaksir mencapai Rp73 miliar.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Sazalisma, S.STTP di Tapaktuan, Jum’at, (21/12/2018) kepada Waspadaaceh mengatakan, saat ini data sementara kerugian ditaksir mencapai Rp73 miliar.

“Belum termasuk kerugian kebun sawit milik warga, enam bulan kedepan. Apakah kondisi kebun sawit itu rusak dan gagal panen, setelah terendam banjir, kita kan belum tahu,” katanya.

Dijelaskanya, pendataan taksiran kerugian dampak banjir di sebagian wilayah kecamatan Trumon Timur, Trumon Tengah dan Trumon, terus dilakukan oleh personil BPBP.

“Sekarang luapan banjir di pemukiman penduduk sudah surut. Namun ratusan jiwa masih di lokasi pengungsian di komplek Kompi Brimob,” jelas Cut Sazalisma.

Sebelumnya, banjir dikawasan itu terjadi setiap tahun di musim penghujan. Banjir terjadi akibat Sungai Gelombang di perbatasan Subulussalam dan Kabupaten Aceh Selatan meluap. (Faisal)

BERBAGI