Beranda Aceh Densus 88 Amankan Warga Langsa Terduga Teroris

Densus 88 Amankan Warga Langsa Terduga Teroris

BERBAGI
Suasana rumah keluarga DA alias AU, di Kota Langsa, Kamis (20/12/2018), tanpak sepi. (Foto/Munawar)
Suasana rumah keluarga DA alias AU, di Kota Langsa, Kamis (20/12/2018), tanpak sepi. (Foto/Munawar)

Langsa (Waspada Aceh) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan DA, 29, alias AU, warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Langsa Barat,  yang diduga teroris.

Informasi yang dihimpun, penangkapan DA diketahui dengan tersebarnya foto surat penangkapan yang bersangkutan. Dalam surat pemberitahuan sekaligus penangkapan itu disebutkan bahwa DA alias AU dicurigai melakukan aksi terorisme.

Sementara Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi, S.Pd ketika dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Kamis (20/12/2018), membenarkan penangkapan warganya tersebut.

“Sebulan sebelumnya pihak petugas sudah memberikan informasi untuk melakukan pemantauan dan mengintai di gampong kami. Awalnya saya pikir terkait masalah narkoba,” sebutnya.

Musliadi menyebutkan, DA diamankan tidak di Langsa, melainkan di kawasan Lhokseumawe atau sekitar Aceh Utara. Jadi terkait informasi keterlibatan DA dengan terorisme, dia menyatakan tidak pernah diketahui.

“DA yang terduga terlibat teroris tersebut mempunyai seorang istri dan dua orang putri yang masih kecil. Pasca penangkapan tersebut rumah yang ditempati keluargannya sudah dalam keadaan sepi,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Aceh, AKBP Ery Apriyono yang dikonfirmasi Waspadaaceh.com melalui WhatsApp, menjawab No Comment.(cmw)

BERBAGI