Beranda Aceh Pencuri Gondol Rp170 Juta Uang Direktur RSU Ibnu Sina Sigli

Pencuri Gondol Rp170 Juta Uang Direktur RSU Ibnu Sina Sigli

BERBAGI
Dua orang pelaku pencuri uang Rp170 juta dalam mobil Honda warna hitam milik dr Suryadi, satu orang pelaku tampak berdiri di samping mobil dan satunya lagi menunggu di atas sepeda motor terekam CCTV RSU Ibnu Sina, Sigli. (Foto/Muhammad Riza)
Dua orang pelaku pencuri uang Rp170 juta dalam mobil Honda warna hitam milik dr Suryadi, satu orang pelaku tampak berdiri di samping mobil dan satunya lagi menunggu di atas sepeda motor terekam CCTV RSU Ibnu Sina, Sigli. (Foto/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Uang senilai Rp170 juta milik dr.Suryadi, SPA, Direktur Rumah Sakit Umum Islam Ibnu Sina, Sigli, Pidie, Senin (17/12/2018) sekira pukul 11:00 WIB, digondol  kawanan pencuri. Peristiwa itu terjadi persis di teras RSU tersebut, Jalan Lingkar, Keunire, Kecamatan Pidie, Pidie.

Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Mahliadi, kepada Waspadaaceh.com, Selasa (18/12/2018), menjelaskan, peristiwa itu terjadi persis di teras rumah sakit, pada lokasi mobil milik korban diparkir. Sebelumnya, korban kembali dari kantor Cabang BRI Sigli mengambil uangnya tersebut.

Saat itu, kata AKP Mahliadi, dr Suryadi (korban) tidak langsung masuk ke dalam rumah sakit. “ Korban sempat duduk di luar rumah sakit. Tidak lama kemudia korban masuk ke dalam ruamah sakit,” katanya.

Sementara di luar rumah sakit itu tidak jauh dari posisi mobil milik korban parkir, ada petugas Satpam. Namun petugas Satpam itu terkesan lengah dan tidak memantau orang yang keluar masuk rumah sakit. Hal itu terlihat berdasarkan rekaman CCTV yang diserahkan ke polisi.

Pada rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku pencurian uang tersebut. Satu pelaku menunggu di atas sepeda motor dan yang satunya lagi berjalan menuju mobil milik korban. Tidak lama kemudian dengan sangat cepat, satu orang pelaku pencuri langsung membuka pintu mobil.

Lalu dengan cepatnya pelaku langsung membawa kabur uang dan menaiki sepeda motor yang sudah menunggu bersama satu pelaku lainnya yang sudah bersiap di atas sepeda motor tadi.

“Saat ini kami sedang memintai beberapa keterangan dari saksi. Korban juga sudah membuat laporan,” terang AKP Mahliadi.

Polisi belum dapat menentukan siapa tersangka kendati gambar kedua tersangka terekam CCTV. Menurut AKP Mahliadi, pihaknya terus berupaya mengungkap pelaku dalam kasus ini. Dia juga menyesalkan korban saat mengambil uang dalam jumlah banyak di bank, tidak meminta bantuan pengamanan dari polisi yang bertugas di bank.

“Setidaknya, jika mengambil uang dalam jumlah banyak di bank, bawalah rekan yang dipercaya,” katanya. (b10)

BERBAGI