Beranda Aceh Ribuan Warga Miskin di Aceh Barat Terima Voucher Listrik Gratis

Ribuan Warga Miskin di Aceh Barat Terima Voucher Listrik Gratis

BERBAGI
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menyerahkan bantuan voucher listrik gratis bagi 6.893 kepala keluarga yang berasal dari keluarga kurang mampu, Senin (17/12/2018). (Foto/Ist)
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS menyerahkan bantuan voucher listrik gratis bagi 6.893 kepala keluarga yang berasal dari keluarga kurang mampu, Senin (17/12/2018). (Foto/Ist)

Meulaboh (Waspada Aceh) – Sedikitnya 6.893 kepala keluarga (KK) dari 322 desa di 12 kecamatan di Aceh Barat, mendapatkan pembagian voucher listrik gratis dari pemerintah daerah setempat.

Penyerahan bantuan tersebut bersamaan pada upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional dipadukan dengan Peringatan Hari Bela Negara ke 70 di halaman Kantor Bupati Aceh Barat, Senin (17/12/2018). Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel TNI, Polri mengikuti acara yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Aceh Barat tersebut.

“Pemberian voucher listrik ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu, agar terus dapat menikmati listrik secara gratis,” kata Bupati Aceh Barat, H Ramli MS.

Menurutnya, meski setiap kepala keluarga di wilayah ini mendapatkan voucher sebesar Rp50 ribu/KK, hal tersebut diharapkan tidak dilihat dari besaran nilai bantuan yang diberikan.

Itu semua merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Aceh Barat, yang terus berusaha membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian.

“Bantuan ini saya berikan untuk membalas jasa rakyat,” tambahnya.

Ramli MS juga berpesan agar masyarakat di kabupaten itu terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah, agar setiap program pembangunan yang sudah disusun dan dijalankan, betul-betul bermanfaat bagi masyarakat luas. (b01/ded)

BERBAGI