Beranda Aceh Wali Kota Harapkan Warga Banda Aceh Tanam Budaya Shalat Berjamaah

Wali Kota Harapkan Warga Banda Aceh Tanam Budaya Shalat Berjamaah

BERBAGI
Wali kota, Aminullah Usman, memberi tausiah kepada jamaah shalat subuh berjamaah, Minggu (16/12/2018). (Foto/Ist)
Wali kota, Aminullah Usman, memberi tausiah kepada jamaah shalat subuh berjamaah, Minggu (16/12/2018). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, mengharapkan masyarakat Banda Aceh menanamkan budaya shalat berjamaah.

Harapan ini disampaikan Aminullah saat melaksanakan Safari Subuh bersama Komunitas Safari Subuh yang diinisiasi oleh Ustadz, Zul Arafah, Minggu (16/12/2018) di Masjid As-Sadhaqah, Lamlagang Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, wali kota menyampaikan apresiasi kepada komunitas yang telah memakmurkan masjid, seperti program Safari Subuh.

Meski belum sebanyak jamaah shalat Jumat, suasana shalat subuh di masjid-masjid di Banda Aceh terlihat semakin bertambah. Hal itu disebabkan mulai tumbuhnya banyak komunitas yang keliling menunaikan shalat subuh berjamaah dengan masyarakat setempat.

Kata wali kota, kegiatan tersebut sesuai dengan visi misi Pemko Banda Aceh di bidang agama, yakni mendorong peningkatan pengamalan syariat Islam warga kota.

“Pemko sangat mengapresiasi tumbuhnya komunitas yang meramaikan masjid saat waktu subuh. Islam harus terus kita syiarkan,” kata Aminullah.

Tgk Mursalin Basyah dalam ceramahnya mengungkapkan, shalat Subuh berjamaah memiliki banyak keutamaan, diantaranya membuka pintu masuk surga, penghalang masuk neraka.

“Dihitung seperti shalat semalam penuh, berada dalam jaminan Allah SWT dan disaksikan ribuan malaikat,” katanya. Bertindak sebagai imam shalat, Ustadz Imanuddin.  (ria)

BERBAGI