Ruas Jalan Takengon – Nagan Raya Putus Akibat Longsor

    BERBAGI
    Ruas jalan negara di Aceh Tengah yang mengalami longsor akibat guyuran hujan lebat. (Foto/Ist)
    Ruas jalan negara di Aceh Tengah yang mengalami longsor akibat guyuran hujan lebat. (Foto/Ist)

    Takengon (Waspada Aceh) – Ruas jalan di Aceh Tengah, menghubungkan Takengon – Nagan Raya, terputus akibar longsor, setelah hujan lebat mengguyur kawasan tersebut dalam beberapa hari ini.

    Sebagian badan jalan amblas ke dasar jurang yang kedalamanya mencapai lebih 15 meter. Hal itu mengakibatkan transportasi dari dan ke Aceh Tengah melalui Nagan Raya terputus. Sampai berita ini diturunkan, Kamis malam (13/12/2018), hujan masih mengguyur kawasan Aceh Tengah.

    Sementara ruas jalan di Km 92 yang menghubungkan Aceh Tengah – Biruen, juga kerap terjadi masalah longsor. Belum selesai longsor dibersihkan di satu titik, sudah terjadi lagi longsor di titik yang lain. Dampaknya selain macet dan antrian panjang, masyarakat yang melintas menjadi was-was.

    “Terputusnya jalan di Belang Kekumur, Silih Nara, yang menghubungkan Aceh Tengah dengan Nagan Raya, mengakibatkan tidak bisa dilalui, walau kenderaan roda dua. Badan jalan di bibir tebing itu amblas sampai ke dasar,” sebut Thamrin, kepala BPBD Aceh Tengah, kepada Waspadaaceh.com, Kamis malam (13/12/2018), via selular.

    “Kita belum bisa memastikan kapan bisa dilalui, minimal roda dua. Kami sedang mengupayakan alternatif jalan, untuk bisa dilalui kenderaan roda dua. Namun kondisi di lapangan belum bersahabat,” sebutnya.

    Ruas jalan yang amblas ini panjangnya lebih dari 20 meter. Di beberapa titik ruas jalan lainnya juga sering terjadi longsor, terutama pada musim penghujan seperti sekarang.(b32).

    BERBAGI