Ketua IKAT Aceh Antar Langsung Calon Mahasiswa ke Mesir

    BERBAGI
    Ketua IKAT Aceh, H. M. Fadhil Rahmi, Lc, mengantar langsung para calon mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah ke Al-Azhar, Mesir, Jumat (7/12/2018). (Foto/Ist)

    Kuala Lumpur (Waspada Aceh) – Ketua IKAT Aceh, H. M. Fadhil Rahmi, Lc, mengantar langsung para calon mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah ke Al-Azhar, Mesir, Jumat (7/12/2018).

    Fadhil yang baru pulang safari dakwah bersama UAS (Ustadz Abdul Somad) ke Kalimantan, menyempatkan diri terbang ke Kuala Lumpur, Kamis kemarin malam, demi mengantar langsung para calon mahasiswa Aceh tersebut.

    “Sengaja, dari Kalimantan ke Jakarta, terus langsung ke Kualalumpur. Mau silaturrahmi dengan para duta pendidikan Aceh. Semoga mereka tambah termotivasi,” ujar Fadhil.

    Dalam sambutan pelepasan itu, Fadhil mewanti-wanti para calon mahasiswa untuk senantiasa ingat tujuan utama pergi ke Mesir.

    Ustadz Fadhil menyampaikan tiga pesan penting kepada puluhan calon mahasiswa tersebut. Dia meminta untuk menyeimbangkan kecerdasan, tidak hanya intelektual dan keilmuan, namun juga harus dibarengi dengan kecerdasan sosial kemasyarakatan yang ditopang dengan kecerdasan spiritual.

    “Di Mesir, teguk ilmu sebanyak-banyaknya, namun jangan lupa bersosialisasi. Bangun silaturrahmi dan jaringan. Tentu yang lebih utama dari itu semua, harus dekat dengan Allah. Sehingga nantinya tidak lahir intelektual yang arogan dengan ilmunya,” kata Fadhil.

    Dia menambahkan, dengan demikian terhindar dari sifat atau tipikal sombong, yang jauh dari masyarakatnya, miskin jaringan. “Jangan sampai jadi seperti katak dalam tempurung. Lebih-lebih tidak dekat dengan Tuhannya. Nau’zubillah,” nasehat Fadhil panjang lebar.

    Rombongan calon mahasisawa yang akan berangkat ke Mesir kali ini berjumlah 38 orang, dipimpin oleh Sufrizal Nurdin, Lc, MA, dari Lembaga Edukasi Timur Tengah IKAT Aceh.

    “Sebelumnya sudah ada yang berangkat 3 rombongan dan Alhamdulillah sudah sampai dengan selamat di Mesir diasambut oleh Pengurus KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) di Mesir, ” ungkap Sufrizal.

    Ditambahkannya, 131 calon mahasiswa sudah sampai di Mesir. “Besok tanggal 8 Desember sisa 6 orang sebagai kloter terakhir akan menyusul. Mohon doa semoga lancar,” pinta Sufrizal yang juga bendahara panitia. (Ria)

    BERBAGI