Beranda Aceh Pemerintah Aceh Kembangkan Kebijakan Ekonomi Berbasis Pengetahuan

Pemerintah Aceh Kembangkan Kebijakan Ekonomi Berbasis Pengetahuan

BERBAGI
Sekda Aceh menyerahkan program Aceh Cerdas kepada Kepala Bappeda Aceh, Rabu (5/12/2018) di Banda Aceh. (Foto/Ist)
Sekda Aceh menyerahkan program Aceh Cerdas kepada Kepala Bappeda Aceh, Rabu (5/12/2018) di Banda Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh)- Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, menyampaikan, Pemerintah Aceh menetapkan inisiatif baru dikenal dengan sebutan Aceh Smart Province sebagai bagian dari strategi mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya di Indonesia.

Hal itu disampaikan Dermawan saat membuka Aceh Economic Summit yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh di Hotel Hermes Palace, Badan Aceh, Rabu (5/12/2018). Aceh melalui kebijakan cerdas yang berbasis pada data, fakta dan penggunaan pengetahuan teknologi, akan mengejar ketertinggalan itu, katanya.

“Sesuai dengan komitmen Plt. Gubernur bahwa Aceh Carong harus bisa kita realisasikan, bukan hanya program tapi menjadi kenyataan,” kata Dermawan.

Sebab itu, kata Dermawan, Pemerintah Aceh melalui Bappeda menggelar Aceh Economic Summit dengan tema Aceh Smart Province, “Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat melalui Kebijakan Ekonomi Berbasis Bengetahuan”.

“Karena itu hari ini kita mengundang semua stakeholder, supaya nantinya kita bisa mengembangkan kebijakan ekonomi yang berbasis pengetahuan, dan kita sebarkan ke desa-desa agar perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan berkembang,” ujar Dermawan.

Aceh Smart Province, kata Dermawan, meliputi seluruh aspek pembangunan yaitu Smart Government, Smart Environment , Smart Infrastructure, Smart Mobility, Smart People dan Smart Economy.

“Inisiatif Provinsi Aceh Cerdas ini merupakan bagian dari program unggulan Aceh SIAT yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh saat ini,” ujar Dermawan. (ria)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here