Beranda Aceh Aceh Quicks Response Diluncurkan untuk Keluhan Masyarakat

Aceh Quicks Response Diluncurkan untuk Keluhan Masyarakat

BERBAGI
Penyerahan penghargaan kepada perusahaan dalam diskusi publik dengan tema Reformasi Percepatan Pembangunan di Aceh yang diselenggarakan YARA. (Foto/Ist)
Penyerahan penghargaan kepada perusahaan dalam diskusi publik dengan tema Reformasi Percepatan Pembangunan di Aceh yang diselenggarakan YARA. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Masyarakat Aceh kini dapat mengeluhkan persoalannya dalam berbagai hal seperti masalah kesehatan, sosial, hukum, pembangunan, pendidikan dan lainnya ke Aceh Quicks Response yang telah diluncurkan.

Peluncuran layanan ini dilaksanakn di Hotel Kyriad, Simpang Lima, Banda Aceh, Senin (3/12/2018). Layanan Aceh Quicks Response hadir atas kerjasama Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) dengan Pemerintah Aceh.

Ketua YARA, Safaruddin mengatakan, program Aceh Quicks Response dibuat untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan Aceh ke depannya. Hadirnya Aceh Quicks Response berawal dari keinginan YARA untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat.

“Tujuannya untuk membangun Aceh ke depan yang lebih baik,” ujarnya.

Safar menjelaskan, Aceh Quicks Response ini nantinya melayani seluruh keluhan dan pengaduan masyarakat Aceh yang memiliki masalah.

“Setiap masalah masyarakat bisa dilaporkan ke Aceh Quicks Response dan akan segera direspon dengan cepat sesuai dengan nama programnya. Masyarakat bisa melapor melalui nomor kontak 08116822414 atau video akun media sosial Facebook Aceh Quicks Response dan Instagram Aceh QR,” jelasnya.

Lanjut Safaruddin, petugas nantinya langsung menuju ke lokasi untuk mengecek permasalahan yang dihadapi setelah pelapor.

“Misalnya masyarakat kelaparan tidak ada beras, bisa melapor dan nanti kita cek. Jika memang benar akan kita bantu. Bantuan beras satu sak itu sangat berarti bagi mereka, bisa untuk makan sebulan,” ungkapnya.

“Begitu juga dengan pendidikan. Kita akan bantu anak-anak kurang mampu yang  butuh biaya pendidikan, beli buku, seragam dan lainnya. Ini kita lakukan bekerjasama dengan Pemerintah Aceh,” jelasnya lagi. (Cb01)

BERBAGI