Beranda Aceh Tiga Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar di Aceh Jaya

Tiga Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar di Aceh Jaya

BERBAGI
Warga memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran di Dusun Kuala Meurisi, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu (2/12/2018). (Foto/Dedi Iskandar)
Warga memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran di Dusun Kuala Meurisi, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu (2/12/2018). (Foto/Dedi Iskandar)

Calang (Waspada Aceh) – Tiga unit rumah semi permanen yang berlokasi di Dusun Kuala Merisi, Desa Keutapang, Krueng Sabee, Aceh Jaya, Minggu siang (2/12/2018) musnah terbakar.

Api juga membakar sejumlah kendaraan roda dua milik korban, karena sempat diselamatkan warga. Api begitu cepat membesar akibar tiupan angin kencang.

Data yang diperoleh wartawan di lokasi, rumah yang terbakar ini milik Musliadi yang disewakan kepada tiga orang anggota Polri di Aceh Jaya.

Tiga unit armada pemadam kebakaran turut dikerahkan ke lokasi kejadian, guna memadamkan api.

Pemadaman api juga turut dibantu oleh personel TNI, Polri, Tagana, PMI serta masyarakat setempat.

Meski akhirnya api dapat dikuasai, namun tiga rumah berkonstruksi semi permanen tersebut telah musnah terbakar.

Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya, Mukhtar, kepada awak media mengatakan musibah kebakaran tersebut diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik.

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh kepolisian di Aceh Jaya,” katanya.

Minggu sore, Pemerintah Aceh Jaya telah memberikan bantuan masa panik dengan harapan dapat meringankan warga yang mengalami musibah. (b01/ded)

BERBAGI