Beranda Nasional Massa 212 “Tumpah” di Monas , di Medan ada Peserta Berkuda

Massa 212 “Tumpah” di Monas , di Medan ada Peserta Berkuda

BERBAGI
Beberapa orang peserta aksi reuni 212 di Kota Medan, tampak datang dengan berkuda. (Foto/t.bobby lesmana)
Beberapa orang peserta aksi reuni 212 di Kota Medan, tampak datang dengan berkuda. (Foto/t.bobby lesmana)

Jakarta (Waspada Aceh) – Aksi damai reuni 212 yang dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas), dihadiri ratusan ribu massa dan berjalan damai.

Kawasan Monas ramai dipadati massa yang berdatangan sejak shalat Subuh, pada Minggu (2/12/2018). Bahkan ada yang memperkirakan mencapai jutaan massa. Para peserta menunaikan shalat Subuh berjamaah. Reuni alumni 212 berakhir jelang Minggu tengah hari.

Massa mulai membubarkan diri dengan tertib di Bilangan Monas. Seperti biasanya, para peserta aksi mengumpulkan sampah dan membersihkan kawasan Monas, sebelum meninggalkan lokasi. Tumpukan sampah di beberapa titik langsung diangkut.

Sementara itu Mabes Polri memastikan aksi reuni 212 yang berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, berjalan kondusif.

“Situasi secara umum sangat damai dan kondusif,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, kepada salah satu media nasional, Minggu (2/12/2018).

Ia mengatakan dalam aksi kali ini, pihaknya lebih kepada memantau daripada mengamankan. Kata dia, masyarakat telah sadar tentang tanggung jawab dari keamanan menjadi milik bersama dalam aksi itu.

“Cukup dipantau saja karena memang masyarakat sudah sadar bahwa keamanan tanggung jawab bersama,” jelasnya. Dia menyebutkan, massa yang turut mengikuti aksi reuni 212 berjumlah sekira 40 ribu hingga 50 ribu orang.

Para peserta dengan tertib mengikuti acara reuni 212 di Kota Medan, yang dipusatkan di Masjid Al-Jihad Medan. (Foto/t.bobby lesmana)
Para peserta dengan tertib mengikuti acara reuni 212 di Kota Medan, yang dipusatkan di Masjid Al-Jihad Medan. (Foto/t.bobby lesmana)

Di Medan ada Peserta Berkuda

Aksi reuni 212 juga berlangsung aman dan tertib di Kota Medan, tepatnya di sekitar Masjid Al-Jihad Jl.Abdullah Lubis Medan. Puluhan ribu massa tumpah di kawasan ini.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menyebutkan, aksi reuni 212 di Medan berjalan aman. Polda Sumut menurunkan sekitar 500 personil untuk berjaga-jaga pada sepanjang aksi 212 ini.

Pemandangan menarik pada aksi reuni 212 di Kota Medan ini, ketika beberapa peserta datang ke lokasi dengan berkuda, sambil membawa bendera tauhid.

Di Medan, aksi reuni 212 menghadirkan Ustadz H.Muhammad Safi’i (Romo) yang juga anggota DPR RI dan tokoh Islam lainnya. (t.bobby lesmana)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here