Beranda Aceh Wali Kota Banda Aceh Serahkan Dana Pembinaan bagi Masjid Terbersih

Wali Kota Banda Aceh Serahkan Dana Pembinaan bagi Masjid Terbersih

BERBAGI
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan hadiah bagi pengelola masjid terbersih di dalam kota Banda Aceh. (Foto/Ist)
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan hadiah bagi pengelola masjid terbersih di dalam kota Banda Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan hadiah berupa dana pembinaan dan plakat kepada lima masjid terbersih dan tertertib se-Banda Aceh.

Penghargaan bagi masjid terbersih dan tertib ini merupakan program Dinas Syariat Islam (DSI) Banda Aceh. Prosesi penyerahan hadiah digelar di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Jumat (30/11/2018), pada acara Tausiah dan Zikir Gemilang.

Juara pertama diraih oleh Masjid Syech Abdurrauf, Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa. Juara kedua Masjid Al-Wustha, Jeulingke, dan juara ketiga Masjid Al-A’la, Gampong Cot Masjid. Untuk ketiga masjid ini masing-masing berhak atas dana pembinaan sebesar Rp15 juta, Rp12,5 juta, dan Rp10 juta.

Selanjutnya, juara harapan satu diraih oleh Masjid Al-Furqan, Gampong Beurawe, dan juara harapan dua Masjid As-Sadaqah, Gampong Lamlagang. Kedua masjid ini diberikan dana pembinaan sebesar Rp7,5 juta dan Rp6 juta.

Di tempat yang sama, Wali Kota Aminullah juga menerima secara simbolis bantuan dari masyarakat Gampong Punge Blang Cut untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut berupa dana Rp20 juta, dan pakaian layak pakai. (ria)

BERBAGI