Beranda Olahraga PSMS Medan Menang Telak 4-0 atas Persebaya Surabaya

PSMS Medan Menang Telak 4-0 atas Persebaya Surabaya

BERBAGI
Pemain PSMS Medan melakukan selebrasi usai memasukkan gol ke gawang lawan. (Foto/liga-indonesia.id)
Pemain PSMS Medan melakukan selebrasi usai memasukkan gol ke gawang lawan. (Foto/liga-indonesia.id)

Medan (Waspada Aceh) – Tim tuan rumah PSMS Medan tampil cukup produktif menekan Persebaya Surabaya dan berhasil menang telak atas tim tamu tersebut dengan skor 4 – 0, pada laga pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Sabtu malam (1/12/2018).

Dengan kemenangan anak-anak Medan ini, tim yang berjuluk Ayam Kinantan itu menggeser posisinya dari dasar klasemen. PSMS Medan menggeser posisi PS Tira dari posisi ke-17 klasemen sementara. Pada posisi ini, PSMS Medan membuka peluang lepas dari zona degradasi di pekan terakhir Liga 1 2018.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui eksekusi tendangan bebas Muhammad Alwi Slamat. Tendangan kaki kiri yang dilepaskan Alwi Slamat meluncur keras ke tiang jauh, dan masuk ke dalam gawang Persebaya tanpa mampu ditepis sang kiper.

PSMS Medan menggandakan keunggulan pada menit ke-36 lewat tendangan keras Frets Butuan, yang mendapat umpan terobosan dari Felipe Martins. Pemain ini berlari kencang di sisi kanan pertahanan Persebaya, kemudian langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri tepat ke arah gawang, tanpa mampu dihalau kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Tim Ayam Kinantan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Pada babak kedua, PSMS tak mengurangi intensitas serangannya. Meski Persebaya Surabaya juga berusaha membalas tekanan, dan beberapa kali mendapatkan peluang, namun anak-anak Medan mampu bermain lebih baik.

Pada menit ke-75. PSMS sukses menambah keunggulan menjadi 3-0. Rahmat Hidayat yang mendapatkan umpan dari Legimin Raharjo, mampu mengecoh lini pertahanan Persebaya, melepaskan tembakan langsung ke mulut gawang.

Meski sudah unggul tiga gol, PSMS Medan terus menekan dan berhasil menambah keunggulannya menjadi 4-0 pada menit ke-90, melalui gol yang dicetak Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang ini melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan menjebol gawang Persebaya.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan empat gol PSMS tak berubah. Dengan hasil ini, PSMS Medan berhasil mengamankan tiga poin.(***)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here