Demam Tinggi Serang Anak/Balita di Aceh, Rumah Sakit Penuh Pasien

    BERBAGI
    Puluhan anak-anak terpaksa dirawat di kursi roda karena hampir seluruh kamar dan ruang perawatan rumah sakit di Banda Aceh penuh. (Foto/T.Ardiansyah)
    Puluhan anak-anak terpaksa dirawat di kursi roda karena hampir seluruh kamar dan ruang perawatan rumah sakit di Banda Aceh penuh. (Foto/T.Ardiansyah)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Puluhan anak dan balita di Banda Aceh, dalam beberapa pekan terakhir, terserang penyakit panas atau demam tinggi, sebagiannya mengarah penyakit campak.

    Akibatnya, anak dan balita yang terserang penyakit demam tinggi dan campak itu, kini memenuhi sejumlah rumah sakit di Banda Aceh, untuk menjalani perawatan intensif.

    Pantauan Waspadaaceh.com, hingga Sabtu dinihari (1/12/2018), sejumlah rumah sakit di Banda Aceh, antara lain RSU Zainoel Abidin, RS Harapan Bunda, RS Meuraxa dan RS Ibu dan Anak (RSIA), penuh sesak dipadati pasienĀ  anak-anak dan balita.

    Di RSIA Blang Padang Banda Aceh, sejumlah pasien yang nota bene masih anak-anak, balita, terpaksa menjalani infus di kursi atau dipangku orang tuanya, karena semua kamar perawatan sudah penuh.

    Ruang IGD RSIA sudah tidak mampu menampung pasien yang terus berdatangan. Akibatnya kursi roda menjadi alternatif bagi pasien lain untuk mendapat pengobatan infus di RS itu. Diantara pasien terdapat anak wartawan Waspada, yang terserang penyakit demam tinggi pada Sabtu dinihari tadi.

    Ada sejumlah orang tua yang tidak sabar menunggu anaknya mendapat perawatan dari dokter di RS tersebut, langsung membawa anaknya ke RS lain dengan harapan segera mendapat kamar.

    Menurut dr. Teja, dokter yang menangani puluhan pasien hingga pagi hari tadi, timbulnya penyakit demam tinggi dan campak ini disebabkan cuaca yang tidak stabil. Kondisi itu menyebabkan anak-anak dan balita lemah, sehingga terserang penyakit. (b03)

    BERBAGI