Beranda Aceh Muhammad Iqbal Pimpin HIPAKAD Aceh

Muhammad Iqbal Pimpin HIPAKAD Aceh

BERBAGI
Ketua Umum HIPAKAD menyematkan pin kepada Ketus HIPAKAD Aceh, Muhammad Iqbal, Rabu (28/11/2018). (Foto/Gito Rolis)
Ketua Umum HIPAKAD menyematkan pin kepada Ketus HIPAKAD Aceh, Muhammad Iqbal, Rabu (28/11/2018). (Foto/Gito Rolis)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Umum DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD), Hariara Tambunan, melantik dan mengukuhkan Ketua DPD HIPAKAD Aceh Ir. Muhammad Iqbal dan pengurus lainnya untuk periode 2018-2023.

Rabu (28/11) di Gedung Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh.

Pada acara di Gedung Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh, Rabu (28/11/2018), Ketum Umum HIPAKAD, Hariara Tambunan, menyampaikan, keberadaan organisasi itu adalah untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Terutama bersinergi dengan TNI dan Polri untuk membantu pemberantasan peredaran narkoba, berita hoaks, dan radikalisme. Dalam menangani hal itu Hariara berharap HIPAKAD Aceh saling bersinergi dalam memberikan informasi dengan TNI dan Polri.

Di samping itu, menjelang pesta demokrasi 2019 mendatang, HIPAKAD Aceh diharapkan bisa bersinergi dengan TNI/polri menjaga keamanan dari berbagai upaya perpecahan yang terjadi di masyarakat.

“Selain itu peredaran narkoba juga menjadi ancaman serius bagi generasi sekarang ini. Mudah-mudahan HIPAKAD bisa ikut membantu mencegahnya bersama lembaga yang berwenang,” kata Hariara.

Sementara Ketua DPD HIPAKAD Aceh yang baru dilantik, Muhammad Ikbal, dalam forum itu menyampaikan anggota dan pengurus diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan Aceh dan mendorong perubahan di Aceh dalam segala aspek.

“Terpenting yang harus dilakukan Hipakad ke depan adalah membangun karakter bangsa yang sejalan dengan ideologi Pancasila,” kata Muhammad Ikbal dalam sambutannya.

Inspektorat Kodam Iskandar Muda (Irdam IM), Kolonel CZI Firman Dahlan, membacakan amanat tertulis Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, mengatakan, HIPAKAD merupakan wadah organisasi yang beranggotakan putra-putri dan keluarga TNI AD. Tujuan organisasi ini untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan bersama-sama komponen bangsa lainnya mengisi kemerdekaan Indonesia.

Keberadaan organisasi HIPAKAD memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, HIPAKAD bersama dengan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban moral untuk mendukung setiap langkah dan kebijakan pemerintah dalam rangka mencapai tujuan nasional, yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (cb01)

BERBAGI