Beranda Sumut Lagi, Buaya Terkam Warga di Mandailing Natal

Lagi, Buaya Terkam Warga di Mandailing Natal

BERBAGI
ILUSTRASI. (Foto/dreamlandia.com)
ILUSTRASI. (Foto/dreamlandia.com)

Medan (Waspada Aceh) – Seorang wanita warga Dusun Simpang Bambu, Desa Sunduton Tigo, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, tewas diserang buaya muara saat mencuci pakaian di sungai.

Saksi mata menyebutkan, Selasa (27/11/2018), korban yang bernama Loide Sirait,45, tiba-tiba diterkam seekor buaya lalu diseret ke dalam sungai Kun-kun. Peristiwa itu terjadi pada hari Senin sore (26/11/2018).

Kejadian berawal saat korban Loide Sirait, bersama temannya sedang mencuci pakaian di pinggir sungai. Tanpa diketahui, tiba-tiba datang seekor buaya dan langsung menyerang korban dengan ekornya. Buaya kemudian menyeret dan menenggelamkan korban ke dalam sungai.

Martianna Panjaitan, 40, teman korban, tidak mampu berbuat apa-apa untuk menolong korban. Dia kemudian meminta tolong kepada warga untuk mencari keberadaan korban ke arah hulu Sungai Kunkun.

Warga bersama aparat kepolisian yang melakukan pencarian, akhirnya menemukan korban tidak bernyawa sekitar pukul 19.30 WIB. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke kampung halamannya di Porsea, Kabupaten Toba Samosir.

Pihak kecamatan telah mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati saat melaksanakan aktivitas di pinggir sungai, karena sungai di sekitar kawasan itu masih banyak dihuni banyak buaya muara.

Mei 2018 Buaya Terkam Desi

Berdasarkan catatan Waspadaaceh.com, kasus penyerangan warga oleh buaya muara, pernah terjadi juga pada bulan Mei tahun ini.

Korbannya bernama Desimawati Halawa. Desi diterkam buaya pada Minggu pagi (27/5/2018), ketika sedang mencuci pakaian di sungai Kun-kun bersama keponakannya, tidak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba kakinya diterkam buaya muara dan menyeretnya masuk ke dalam sungai.

Korban ditemukan pada sore harinya. Di tubuh Desi ditemukan sejumlah luka sobek, seperti pada bagian paha, lutut, pinggang, dada dan pergelangan kaki.(Ria)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here