Beranda Aceh Inovasi Desa Diharapkan Majukan Perekonomian Rakyat

Inovasi Desa Diharapkan Majukan Perekonomian Rakyat

BERBAGI
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 yang dipusatkan di GOS Meulaboh, Rabu (28/11/2018). (Foto/Dedi Iskandar)
Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 yang dipusatkan di GOS Meulaboh, Rabu (28/11/2018). (Foto/Dedi Iskandar)

Meulaboh (Waspada Aceh) – Program Bursa Inovasi Desa Kabupaten Aceh Barat Tahun 2018 kembali dilaksanakan di Meulaboh, Rabu (28/11/2018).

Program ini merupakan kegiatan utama penyelenggaraan program inovasi desa yang diluncurkan oleh Kemeneterian Desa PDT dan Tranamigrasi.

Ketua Panitia Drs Hasbalah yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Barat, mengatakan, kegiatan itu memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang dilaksanakan di desa seluruh Indonesia.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS pada acara itu mengatakan, dia sangat bangga dengan adanya kegiatan Bursa Inovasi Desa. Melalui event itu, dia berharap masyarakat bisa memasukan ide kreatif, dengan mempertimbangkan budaya lokal atau kearifan lokal.

Bupati juga berharap Program Inovasi Desa bisa dipadukan dengan program Pemkab Aceh Barat, misalnya pengelolaan dana desa 15 juta/KK dan setiap gampong diberi dana Rp150 juta.

Bupati juga menegaskan kepada para kepala desa yang hadir, audit dana desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat bukan karena unsur politis, tetapi ditindaklanjuti sesuai dengan laporan dari masyarakat.

Ramli meminta para kepala desa di Aceh Barat supaya tidak terlibat politik praktis dalam Pileg 2019 mendatang, sehingga diharapkan penyelenggaraan pemerintah di desa berjalan lancar, aman dan tertib. (b01/ded)

BERBAGI