Beranda Aceh BKSDA Aceh Selatan Terus Berupaya Halau Harimau Kembali ke Hutan

BKSDA Aceh Selatan Terus Berupaya Halau Harimau Kembali ke Hutan

BERBAGI
Harimau Sumatera yang berkeliaran di kawasan Pintu Angin Gunung Sekorong, Paya Dapur, Kluet Timur. (Foto/Ist)
Harimau Sumatera yang berkeliaran di kawasan Pintu Angin Gunung Sekorong, Paya Dapur, Kluet Timur. (Foto/Ist)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya menghalau Harimau Sumatra yang berkeliaran di kawasan pemukiman penduduk Gampong Paya Kluet Timur untuk kembali ke hutan.

Pengusiran hewan dilindungi itu dilakukan oleh Tim BKSDA Aceh Selatan dibantu Muspika Kluet Timur sejak Minggu 26 Nopember 2018 hingga sekarang.

Kepala Resort BKSDA Aceh Selatan, Wirli, kepada Waspadaaceh.com, Rabu (28/11/2018) mengatakan, pengusiran harimau di kawasan pemukiman penduduk itu dilakukan agar masyarakat tidak cemas saat beraktifitas.

“Hari ini kita bersama Muspika Kluet Timur masih melakukan proses pengusiran harimau dari kawasan pemukiman penduduk,” katanya.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, Tim BKSDA Aceh Selatan menemukan sepasang harimau yang berkeliaran di Pintu Angin Genung Sekorong, Gampong Paya Dapur Kluet Timur.

“Harimaunya ada dua, satu jantan dan satunya betina,” jelasnya.

Sejak sepekan terakhir, sebut Wirli, BKSDA dan Muspika setempat rutin melakukan patroli pada malam hari demi memberi rasa nyaman kepada masyarakat dan terus mengawasi hewan dilindungi tersebut.

“Hampir setiap malam kami dan Muspika patroli hingga subuh di sana untuk mengawasi keberadaan harimau tersebut,” tandas Wirli. (Faisal)

Berita Terkait: Penampakan Harimau Resahkan Warga di Aceh Selatan

BERBAGI