Beranda Aceh Kemiskinan dan SDM di Gayo Lues Jadi Bahasan Sidang Paripurna RAPBK 2019

Kemiskinan dan SDM di Gayo Lues Jadi Bahasan Sidang Paripurna RAPBK 2019

BERBAGI
Sidang Paripurna RAPBK 2019 Kabupaten Gayo Lues. (Foto/Ist)
Sidang Paripurna RAPBK 2019 Kabupaten Gayo Lues. (Foto/Ist)

Blangkejeren (Waspada Aceh) – Setiap program harus terencana secara rinci, sebab APBK 2019 mengacu pada Money of Program dengan kondisi daerah berpenghasil terbatas, yang masih tergantung pada pemerintah pusat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, dalam sambutannya pada Sidang Paripurna RAPBK TA 2019, Selasa (27/11/2018), di ruang sidang gedung DPRK Gayo Lues.

Dikatakan Said, ada tiga hal yang menjadi prioritas pemerintah, yakni peningkatan ekonomi, menurunkan kemiskinan dan meningkatan sumber daya manusia.

Beberapa hal lain yang harus direalisasikan, katanya, dalam pembahasan sidang tersebut, antara lain penerapan Syariat Islam, mutu pendidikan dan kerjasama internasional.

Dalam sidang tersebut, dibahas tentang kerjasama pemerintah dengan PT.Bank Aceh, Koperasi Tawar Sejuk dan pengelolaan wilayah Gang Tengah sekaligus mengenai biaya pembebasan lahan untuk peremajaan kota Blangkejeren.

Ketua DPRK Gayo Lues, H Ali Husin, mengatakan, Rancangan APBK akan dibahas dengan setiap SKPK. Semoga semua anggaran dapat tertampung dalam APBK Tahun 2019 nanti.

“Untuk itu, marilah kita berusaha meletakkan pembangunan ini agar bisa sejajar dengan
kabupaten lain di wilayah Aceh. Terutama mengenai tingkat kemiskinan.” kata Ali Husin. (cjs/b)

BERBAGI