Beranda Nasional Seorang WNI Dikabarkan Raib di Osaka, Jepang

Seorang WNI Dikabarkan Raib di Osaka, Jepang

BERBAGI
Warga Indonesia, Radhwa Athaya Yulianzalika, yang dikabarkan hilang kontak di Osaka, Jepang. (Dok. Istimewa)
Warga Indonesia, Radhwa Athaya Yulianzalika, yang dikabarkan hilang kontak di Osaka, Jepang. (Dok. Istimewa)

Jakarta (Waspada Aceh) РSeorang warga Indonesia bernama Radhwa Athaya Yulianzalika dikabarkan hilang di Osaka, Jepang. Keluarganya menyatakan sudah kehilangan kontak dengan perempuan berusia 24 tahun itu sejak akhir Oktober tahun ini.

CNNIndonesia.com melaporkan, menurut kakak Athaya, Nahla, terakhir mengontak sang adik pada 28 Oktober tahun ini. Sejak itu, dia kehilangan jejak dan putus kontak.

“Jadi saya minta tolong temannya namanya Yuniar dan Nadya ngecek ke apartemennya, tapi ternyata Thaya sudah enggak tinggal di sana sejak Juli,” kata Nahla saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (26/11/2018).

Nahla mengatakan sang adik selama ini tinggal seorang diri di Osaka sambil menempuh pendidikan bahasa dan anime. Menurut dia, adiknya diketahui bekerja di perusahaan properti Century 21.

“Saya sempat kontak bosnya katanya sudah enggak kerja di sana sejak Juli. Katanya sempat ke Tokyo untuk ikut audisi,” ujar Nahla.

Nahla kemudian meminta teman sang adik melapor ke kepolisian setempat. Lantas, aparat setempat langsung menggeledah alamat terakhir yang dikirimkan sang adik.

Namun lagi-lagi jejak sang adik belum ditemukan. Nahla kemudian berencana melapor ke Konsulat Jendera Republik Indonesia di Osaka untuk meminta bantuan mencari adiknya. (***)

Baca Juga: Film Tentang Aceh Garapan Sutradara Jepang Ramaikan JAFF 2018

BERBAGI