Beranda Olahraga KABAR PORA 2018 Raih 125 Emas, Aceh Besar Juara Umum PORA XIII

Raih 125 Emas, Aceh Besar Juara Umum PORA XIII

BERBAGI
Bupati Acah Besar Ir Mawardi Ali terima piala bergilir juara umum PORA 2018 dari Pemerintah Aceh yang diwakili Sekda Aceh Dermawan dalam prosesi penutupan PORA XIII 2018 di Jantho Sport Center, Minggu (25/11/2018). (Foto/Ist)

Kota Jantho (Waspada Aceh) – Kontingen tuan rumah Aceh Besar mencatat sejarah meraih juara umum Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII/2018, setelah meraih total medali yang fantasti, 125 medali emas, 64 medali perak dan 80 medali perunggu.

Multi event olahraga empat tahunan se-Aceh ini ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Drs Dermawan, di Stadion Mini komplek Jantho Sport Center (JSC), Minggu (25/11/2018).

Perolehan medali emas tuan rumah bukan hanya melewati angka 100 dan melebihi target, tetapi terpaut sangat jauh, atau setengah dari jumlah perolehan medali peringkat kedua Banda Aceh, yang meraih 64 medali emas, 54 perak dan 80 perunggu (Lihat daftar akhir perolehan medali).

Sekda Aceh, Dermawan, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak serta Kadispora Aceh, Darmansyah, saat penutupan PORA XIII di Jantho Sport Center. (Foto/Ist)
Sekda Aceh, Dermawan, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak serta Kadispora Aceh, Darmansyah, saat penutupan PORA XIII di Jantho Sport Center. (Foto/Ist)

Sumber medali emas yang mengantar Aceh Besar menjadi juara umum diperoleh di hampir semua cabang dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan pada pesta olahraga Aceh tersebut.

Bahkan tuan rumah merajai sejumlah cabang olahraga dalam mengumpulkan banyak medali seperti dari cabang renang, atletik, kempo dan panahan.

Bupati Aceh Besar, Ir.Mawardi Ali, mengngkapkan suka cita atas raihan medali emas terbanyak sekaligus sebagai juara umum.

“Menjadi tuan rumah memang lelah, menjadi juara umum hilang lelahnya,” katanya.

Bupati memberikan apreasiasi kepada para atlet Aceh yang telah berjuang meraih prestasi terbaik. Mengucapkan terima  kasih kepada semua pihak, panitia, seluruh kontingen kabupaten/kota yang telah menyukseskan PORA XIII.

Dalam kesempatan itu, Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak mengatakan, para atlet yang telah berhas di PORA dapat meningkatkan terus prestasinya, dalam menghadapi Pra PON 2019.

Sementara itu Sekda Aceh, Dermawan yang mewakili Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah mengatakan, Aceh telah sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Aceh ke 13, sehingga telah menghasilkan atlet berprestasi yang bisa untuk persiapan ke PON XX/2020 di Papua.

Kecuali itu sebutnya, para atlet supaya meningkatkan terus prestasinya dan sarana olahraga yang sudah dimiliki dapat digunakan mengembangkan pembinaan, karena Aceh akan menjadi tuan rumah PON XXI/2024.

Sebelum menutup PORA, Sekda Dermawan menyerahkan piala bergilir juara umum PORA XIII/2018 kepada Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. (Adv)

Berikut daftar akhir perolehan medali PORA XIII/2018 (Sumber KONI Aceh).

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here