Beranda Aceh Film Tentang Aceh Garapan Sutradara Jepang Ramaikan JAFF 2018

Film Tentang Aceh Garapan Sutradara Jepang Ramaikan JAFF 2018

BERBAGI
Umi wo Kakeru (The Man From The Sea). (Foto/YouTube)
Umi wo Kakeru (The Man From The Sea). (Foto/YouTube)

Jakarta (Waspada Aceh) – Festival film tahunan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) akan kembali merayakan sinema Asia Pasifik di sejumlah lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai 27 November hingga 4 Desember 2018.

Satu hal yang cukup menarik, Jogja-NETPAC Asian Film Festival akan memulai pemutaran film Umi wo Kakeru (The Man From The Sea), garapan sutradara asal Jepang bernama Koji Fukada, bercerita tentang tsunami di Aceh, sebagai film pembukanya.

Film ini bercerita tentang Banda Aceh setelah dilanda tsunami. Dikisahkan, setelah tsunami, kota ini kehdiran seorang penyelamat tak bernama yang diperankan oleh Dean Fujioka. Seiring berjalannya waktu, dia kemudian dikenal dengan nama Laut.

Kisah tentang Laut cepat tersebar sampai akhirnya sampai ke telinga seorang pekerja sosial bernama Takako (Mayu Tsuruta). Takako mengetahui kisah tentang Laut dari seorang jurnalis bernama Ilma (Sekar Sari) yang tengah bertugas di Banda Aceh.

Film ini juga dibumbui kisah cinta. Ilma diceritakan bersahabat dengan anak Takako yang bernama Takashi (Taiga).

Di usianya yang ke-13, JAFF mengusung tema “Disruption” yang menempatkan film festival ini sebagai usaha untuk bertindak terhadap sejumlah perubahan yang melanda benua Asia dalam satu dekade terakhir.

Termasuk tentang bencana alam, kemelut politik, tragedi kemanusiaan dan juga perubahan teknologi yang secara masif telah membentuk lansekap sosial dan budaya di Asia. (CNNIndonesia.com)

Baca Juga: Seorang WNI Dikabarkan Raib di Osaka, Jepang

BERBAGI