Aceh Timur Juara Futsal PORA XIII Aceh Besar

    BERBAGI
    Tim futsal Aceh Timur meraih medali emas Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang berakhir di lapangan futsal komplek Jantho Sport Center, Sabtu siang (24/11/2018). (Foto/Ist)
    Tim futsal Aceh Timur meraih medali emas Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang berakhir di lapangan futsal komplek Jantho Sport Center, Sabtu siang (24/11/2018). (Foto/Ist)

    Kota Jantho (Waspada Aceh) – Tim futsal Aceh Timur meraih medali emas Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang berakhir di lapangan futsal komplek Jantho Sport Center, Sabtu siang (24/11/2018).

    Medali emas yang diraih Aceh Timur setelah di final mengalahkan Aceh Barat dengan skor 5 – 4. Kemenangan ini sekaligus mempertahankan gelar juara yang pada PORA XII/2014 di Aceh Timur.

    Lima gol yang mengantarkan Aceh Timur sebagai juara, empat gol diantaranya dihasilkan oleh Harry Yunandar menit ke-6, 26, 32.9 dan 39.58. Satu gol lagi diciptakan Wahyu Syah Pratama menit ke-20.

    Sedangkan gol tim futsal Aceh Barat diciptkan oleh Luthfi menit ke 23, 32.31. T Arif Muhammar P menit ke 27, dan Rahmad menit ke-29.

    Pertandingan kedua tim berlangsung ketat dan saling serang sepanjang 2 x 20 menit, sehingga kedudukan sempat imbang 4 – 4 di penghunjung babak kedua.

    Namun dua detik lagi bubarnya pertandingan, Yunandar mencetak gol yang mengatarkan kemenangan Aceh Timur. Gol pamungkas Yunandar di dua detik terakhir menjadi mimpi buruk bagi tim Aceh Barat untuk meraih medali emas dan harus puas mendapatkan medali perak.

    Medali perunggu cabang futsal diraih oleh Aceh Utara dan Aceh Tengah yang tidak dipertandingkan lagi.

    Ketua Asosiasi Futsal Aceh Timur, Zulkiram, merasa puas atas timnya meraih medali emas sekaligus mempertahan juara pada PORA XII/2014. Para pemain sudah menunjukkan permainan yang maksimal.

    Zulkiram mengatakan, para pemain tim futsal Aceh Timur sudah lama dipersiapkan yakni sejak 2016, dan akan terus berlanjut sampai 2022. Dia berharap para pemain Aceh bisa lebih banyak masuk dalam tim Aceh menghadapi Pra PON 2019.

    Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, Bardan Sahidi mengatakan, pelaksanaan pertandingan bisa berjalan dan telah menghasilkan pemenang.

    Bardan mengatakan, pada PORA ini pihaknya juga sudah menentukan sebanyak 32 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi pembentukkan tim Pra PON Aceh.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar, Iskandar mengalungkan medali emas kepada tim Aceh Timur. (Tim)

    BERBAGI