Aceh Besar Tembus 100 Medali Emas PORA XIII

    BERBAGI
    Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, foto bersama para atletnya. (Foto/Ist)
    Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, foto bersama para atletnya. (Foto/Ist)

    Kota Jantho (Waspada Aceh) – Kontingen  tuan rumah Aceh Besar menunjukkan keperkasaannya dalam persaingan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, setelah menembus 100 perolehan medali emas, sehari menjelang berakhirnya multi event olahraga se-Aceh ini, Minggu (25/11/2018).

    Tercatat, perolehan medali emas Aceh Besar yang fantastis hingga Sabtu petang (24/11/2018), terpaut sangat jauh dengan kabupaten/kota lainnya, sehingga dipastikan Aceh Besar meraih juara umum PORA XIII/2018.

    Hampir semua dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan menjadi pundi-pundi bagi Aceh Besar menembus 100 medali emas. Bahkan tuan rumah menguasai sejumlah cabang olahraga, diantaranya kempo, atletik, renang, selam dan panahan dalam mengumpulkan medali.

    Perolehan medali emas Aceh Besar berpotensi melebihi angka 100, karena masih ada atlet kabupaten itu yang mencapai final, yaitu cabang tinju, silat dan panahan yang akan berakhir, Minggu (25/11/2018).

    Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, kepada wartawan di Kota Jantho, Sabtu (24/11/2018) mengungkapkan rasa terharunya dengan perolehan medali yang melebihi target, sehingga memastikan meraih juara umum.

    Mawardi menyebutkan, jadi tuan rumah memang lelah, hampir enam bulan khusus fokus persiapan atlet dan penyelenggaraan PORA.

    “Namun mendapat jumlah medali emas yang luar biasa, sehingga hilang rasa lelah,” tuturnya.

    “Saya bangga atas perolehan medali dari anak-anak (maksudnya para atlet-red). Melebihi target 80 emas, kalau bisa tembus 100. Kita akan berikan bonus sebelum penutupan,” ujarnya.

    Ketua Kontingen Aceh Besar, Sulaiman,SE, memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang luar biasa.“Mereka telah mewujudkan yang kita ditargetkan,” katanya.

    “Kami bersama bupati telah berjanji, setitik keringat atlet yang tumpah dalam meraih prestasi medali akan diberikan penghargaan yang layak,” kata Sulaiman melanjutkan. (Adv)

    BERBAGI