Tambah 3 Emas, Aceh Besar Juara Kempo PORA XIII

    BERBAGI
    Paea kenshi Aceh Besar berpose bersama pelatih dan panitia PORA-XIII usai diumumkan menjadi juara umum. (Foto/Zafrullah)
    Paea kenshi Aceh Besar berpose bersama pelatih dan panitia PORA-XIII usai diumumkan menjadi juara umum. (Foto/Zafrullah)

    Kota Jantho (Waspada Aceh) – Tambahan tiga medali emas dari nomor Randori mengukuhkan tuan rumah menjadi juara cabor kempo PORA yang berakhir, Selasa (20/11/2018), di Hall B Kompleks Jantho Sport City (JSC) di Kota Jantho, Aceh Besar.

    Sebelumnya, Senin (19/11/2018), Aceh Besar sudah meraih enam medali emas dari nomor Embu. Dengan tambahan tiga medali emas dari nomor Randori ini, maka Aceh Besar mengoleksi sembilan medali emas.

    Ketiga medali emas tambahan ini dipersembahkan kensgi-kenshi putri, yakni Lisma Rita yang turun di kelas 48Kg, Maisarah (51Kg) dan Meiliza (57Kg).

    Selain tiga medali emas, dua kenshi putri Aceh Besar juga menyumbangkan medali perunggu, masing-masing atas nama Dani Metika Sari (46Kg) dan Revira Sari (di atas 57Kg).

    Sayangnya, lima kenshi putra yang sebelumnya lolos ke semifinal, tak satu pun mampu menyumbang emas, kecuali menambah 2 perak dan 3 perunggu.

    Medali perak dipersembahkan Radiantosam yang turun di kelas 70Kg dan Safwan (75Kg). Sedangkan perunggu disumbangka Zulfan Maulana (60Kg), Karimuddin (65Kg) dan M. Syahdan (di atas 75Kg).

    Pertandingan cabor kempo PORA ditutup secara resmi oleh Sekda Aceh Besar, Drs. Iskandar, MSi, yang juga Ketua Umum PP-PORA XIII.

    Dalam amanatnya, Iskandar mengucapkan selamat kepada kontingen Aceh Besar yang berhasil keluar sebagai juara umum, serta kepada seluruh panitia yang telah mejyelesaikan tugasnya dengan baik.

    “Semoga apa yang dihasilkan hari ini kelak akan menjadi catatan sejarah, di mana para atlet yang bertanding di PORA suatu saat nanti menjadi salah satu kenshi andalan Indonesia di event internasiinal,” katanya.

    Hasil perolehan medali: Aceh Besar (9-3-7), Pidie (4-4-7), Aceh Tengah (4-4-3), Lhokseumawe (2-2-3), Acwh Timur (2-0-5), Langsa (1-2-1), Aceh Barat (1-1-3), Aceh Utara (1-0-0), Aceh Tamiang (0-4-0), Banda Aceh (0-2-0), Bireuen (0-1-3)., Pidie Jaya (0-1-1), serta Simeulue, Bener Meriah, Sabang dan Aceh Jaya maaing-masing satu perunggu. (Adv)

    BERBAGI