Hasil Pertandingan Sementara PORA XIII Jantho

    BERBAGI
    Penyerahan medali nomor Kolam Cabor Selam PORA XIII oleh Ketua Pengprov POSSI Aceh, Reza Pahlevi, di Kolam Renang, Yonif Raider 112/DJ Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu- Minggu (17-18/11/2018). (Foto/Ist)
    Penyerahan medali nomor Kolam Cabor Selam PORA XIII oleh Ketua Pengprov POSSI Aceh, Reza Pahlevi, di Kolam Renang, Yonif Raider 112/DJ Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu- Minggu (17-18/11/2018). (Foto/Ist)

    Kota Jantho (Waspada Aceh) -Tim Kabupaten Aceh Tengah memimpin sememtara perbendaharaan medali pada cabang olahraga (Cabor) selam dengan nomor kolam dalam event Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang diperlombakan selama dua hari di Kolam Renang, Yonif Raider 112/DJ Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu- Minggu (17-18/11/2018).

    Technical Deligate Cabor Selam, Agam Safrizal, Minggu (18/11/2018) kepada wartawan, menjelaskan, nomor kolam pada Cabor selam yang dipertandingkan pada event olahraga empat tahunan Provinsi Aceh, PORA XIII tahun 2018, memperebutkan 14 medali emas, 14 perak dan 14 medali perunggu.

    Pada perlombaan Cabor tersebut, Tim Aceh Tengah memimpin di peringkat pertama dengan perolehan tiga medali emas, empat perak dan tiga perunggu. Kemudian diikuti oleh Kabupaten Aceh Timur di peringkat dua dengan tiga emas, satu perak dan dua perunggu, di peringkat ketiga bertengger Kota Langsa dengan 2 medali emas, empat perak dan satu perunggu.

    Sementara posisi ke empat diduduki tuan rumah Kabupaten Aceh Besar dengan perolehan dua emas dan empat perunggu.

    Selanjutnya Kabupaten Aceh Jaya berada peringkat lima (dua emas). Kemudian Kabupaten Bener Meriah memperolah satu medali emas, dua perak dan satu perunggu, Kabupaten Aceh Barat Daya satu medali emas, satu perak dan satu perunggu. Di peringkat selanjutnya Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Selatan masing-masing memperoleh 1 medali perak.

    Kota Sabang dan Kabupaten Simeulu masing-masing memperoleh 1 medali perunggu, sementara Kota Banda Aceh dan Kabupaten Pidie Jaya sama sekali belum memperoleh medali di cabang olahraga selama dengan nomor kolam.

    “Kota Banda Aceh dan Kabupaten Pidie Jaya belum rezeki untuk memperoleh medali di nomor Kolam pada cabang olahraga selam,” ungkapnya.

    Menurut Agam, Senin (19/11/2018), Cabor selam dengan nomor laut akan diperlombakan di Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

    Turut hadir pada pengulangan medali Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Aceh, Reza Fahlevi dan perwakilan PB POSSI Sutopi.

    Selam Aceh Besar

    Sementara itu, pelatih Selam Aceh Besar, Yusniar, menyebutkan perolehan medali Aceh Besar yakni dua emas dan empat perunggu. Yakni medali emas pertama Eka Resdianto nomor bifins 50 meter putra. Emas kedua beregu nomor estafet 4 x 100 putra atas nama Eka Resdianto, Abed Nego Purba, Galeh Presetyo dan Radiansyah Putra.

    Sedangkan medali perunggu masing-masing disumbangkan Delina nomor surface 100 meter putri, M Arbain Tania nomor surface 100 meter putra, Adiansyah Putra nomor surface 400 meter putra dan Galeh Prasetyo di surface 800 meter putra.

    “Alhamdulillah Aceh Besar bisa nambah medali pada nomor selam laut dan mohon doa masyarakat Aceh Besar,” harap Yusniar. (Adv)

    BERBAGI