Plt Gubernur Optimis Pembukaan PORA XIII Sukses

    BERBAGI
    Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melihat kesiapan pembukaan PORA XIII di Jantho, Aceh Besar. (Foto/Ist)
    Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melihat kesiapan pembukaan PORA XIII di Jantho, Aceh Besar. (Foto/Ist)

    Aceh Besar (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh mendukung penuh pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, yang akan diselenggarakan di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, pada 18 – 25 November mendatang.

    Bahkan, Pelaksanaan Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, menyatakan optimis pembukaan dan pelaksanaan PORA XIII akan berlangsung sukses.

    Rasa optimis Plt Gubernur Aceh tersebut diungkapkan kepada wartawan ketika mengunjungi lokasi venue (tempat pertandingan) di Jantho Sport Center (JSC), sejumlah venue cabang olahraga di kawasan Jantho dan pemondokkan peserta PORA, pada Kamis sore (15/11/2018).

    “Pemerintah Aceh tentu sangat mendukung kesuksesan pelaksanaan PORA di Kota Jantho. Kunjungan dan peninjauan ke JSC dan beberapa sarana dan pra sarana pendukung kegiatan PORA XIII hari ini adalah salah satu bentuk dukungan tersebut,” kata Nova.

    Beberapa lokasi yang ditinjau oleh Nova adalah Jantho Sport Center (JSC) yang berada tepat di depan Meuligoe Bupati Aceh Besar. JSC juga akan menjadi tempat pembukaan PORA XIII. Di lokasi tersebut, Plt Gubernur menginstruksikan dinas terkait dan rekanan untuk memacu pengerjaannya, mengingat semakin dekatnya waktu pembukaan PORA XIII.

    Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, optimis pembukaan PORA XIII di Jantho, Aceh Besar, akan sukses. (Foto/Ist)

    “Waktu pembukaan semakin dekat, hanya tersisa 5 hari lagi. Maka pengerjaan harus dipacu. Mulai hari ini, segera buat langkah-langkah dan metode yang tepat untuk mempercepat pengerjaan,” kata Nova.

    Dia juga mengingatkan agar menambah jam kerja, menambah tenaga kerja atau menambah peralatan kerja, imbau Alumni Fakultas Teknik Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya itu.

    Plt Gubernur didampingi Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, beserta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh menuju ke lokasi pembangunan wisma atlet yang hanya berjarak 150 meter dari JSC.

    Di lokasi ini, Plt Gubernur juga mengingatkan kepada rekanan untuk memacu pengerjaan agar wisma atlet selesai tepat waktu. Di lokasi wisma atlet, terlihat para pekerja sedang melakukan pengerjaan wisma serta sarana dan pra sarana pendukung lainnya.

    Untuk pengawasan, Plt Gubernur Aceh juga menginstruksikan Asisten II Sekda Aceh Taqwallah, selaku Kepala Unit Kerja Percepatan Pengendalian Kegiatan APBA. Tawaqallah ditugaskan untuk melakukan pengawasan melekat dan evaluasi setiap 6 jam terkait progres pengerjaa, agar berbagai kendala yang timbul bisa segera diatasi dan dicari solusinya.

    Melihat komitmen dari rekanan serta proses pengerjaan sarana dan prasarana pendukung PORA XIII, Nova optimis 5 hari sebelum acara pembukaan, JSC dan seluruh sarana dan prasarana lainnya akan selesai dan dapat digunakan oleh para atlet se-Aceh yang akan berkumpul dan bertanding di Jantho.

    “Masa pengabdian kita sangat singkat. Mari kita bekerja sebaik mungkin, sehingga kita bisa mempersembahkan dan meninggalkan warisan yang baik bagi generasi mendatang. Mari kita perkuat komitmen dan etos kerja agar cita-cita mensejahterakan masyarakat dapat terealisasi dan tidak sebatas mimpi saja,” pesan Plt Gubernur.

    Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, berharap akan timbul semangat kebersamaan dan persaudaran selama kegiatan ini berlangsung, sesuai dengan tema The Spirit of Aceh yang diangkat pada PORA XIII ini.

    Selain meninjau lokasi pembangunan sarana dan prasarana PORA XIII, Plt Gubernur dan rombongan juga meninjau lokasi pembangunan kampus Institut Seni Budaya Indonesia dan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Jantho. (Adv)

    BERBAGI