Pidie Target Juara Umum PORA XIII Aceh Besar

    BERBAGI
    Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik, mencium bendera Koni yang diserahkan Ketua Koni, Samsul Bahri, pada acara pelepasan kontingen Pora Pidie di Pendopo Bupati Pidie, Jumat (16/11/2018). (Foto/Muhammad Riza)
    Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik, mencium bendera Koni yang diserahkan Ketua Koni, Samsul Bahri, pada acara pelepasan kontingen Pora Pidie di Pendopo Bupati Pidie, Jumat (16/11/2018). (Foto/Muhammad Riza)

    Sigli (Waspada Aceh) – Kabupaten Pidie pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII, yang digelar di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, memasang target tinggi yaitu juara umum.

    Bupati Pidie, Roni Ahmad, yang akrab disapa Abusyik, mematok target daerah yang dipimpinnya itu menjadi juara umum pada event olah raga empat tahunan tingkat provinsi Aceh tersebut.

    “Pada Pora empat tahun lalu, Pidie finish pada urutan ke lima, dengan perolehan 25 mendali emas. Namun saya yakin dengan persiapan yang matang, maka diharapkan dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi dan menjadi juara umum Pora XIII di Jantho,” kata Roni Ahmad pada acara pelepasan kontingen atlet Pora Pidie, di halaman pendopo bupati setempat, Jumat (16/11/2018).

    Abusyik sadar untuk meraih juara umum, tidak semudah membalik telapak tangan. Karena setiap kabupaten/kota di Aceh, juga mengirimkan atlet terbaiknya. Terlebih tuan rumah Aceh Besar merupakan salah satu daerah di Aceh yang memiliki segudang atlet terbaik di setiap cabang, pasti tidak akan mau menyerah dengan daerah lain termasuk Pidie.

    “Dalam kesempatan ini saya mengajak semua atlet dan pelatih serta semua official saling berikan dukungan. Buktikan pada seluruh masyarkat Aceh bahwa atlet Pidie merupakan atlet sejati dan terbaik yang mampu kibarkan bendera daerah,” kata Abusyik.

    “Saya menghimbau kepada para atlet agar dapat menjaga nama baik daerah dan dapat bertanding sungguh-sungguh. Jaga kekompokan di bawah bimbingan para pelatih yang setia mendampingi”.

    Ketua Koni Pidie, Samsul Bahri, dalam kesempatan itu berharap para atlet yang dikirim mewakili Pidie ke Janto, Aceh Besar, dapat bertanding dengan baik dan maksimal demi harkat dan martabat Kabupaten Pidie.

    Keberhasil para atlet bukan saja menjadi kebanggan Pidie, tetapi juga menjadi kebanggaan pribadi dan keluarga masing-masing atlet.

    Koni Pidie mengikuti 21 cabang olahraga dengan jumlah atlet sebanyak 238 orang.(b10)

    BERBAGI