Pemkab Aceh Selatan Lepas Kontingen PORA XIII

    BERBAGI
    Sekda Nasjuddin saat pelepasan keberangkatan peserta kontingen atlet PORA XIII ke Kota Janto, Aceh Besar, di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan. (Foto/Faisal)
    Sekda Nasjuddin saat pelepasan keberangkatan peserta kontingen atlet PORA XIII ke Kota Janto, Aceh Besar, di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan. (Foto/Faisal)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Sekretaris Daerah, Nasjuddin, SH, MM, melepas keberangkatan peserta kontingen atlet Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII ke Kota Janto, Aceh Besar, di halaman kantor Bupati Aceh Selatan, Jum’at (16/11/2018).

    Sekda Nasjuddin, mengatakan, ajang Pora XIII se- Provinsi Aceh yang dilaksanakan di Jantho, Aceh Besar, merupakan kesempatan bagi para atlet untuk menampilkan seluruh kemampuan yang diperoleh selama mengikuti Training Center (TC) masing-masing cabang olahraga.

    “Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan nama Kabupaten Aceh Selatan,” katanya.

     

    Menurut Nasjuddin, perjalanan olahraga ini bukan hanya menjadi ajang untuk memperebutkan gelar juara. Tetapi jauh dari pada itu nilai Pora XIII merupakan spirit Aceh menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024 mendatang.

    “Maka kami berharap Tim Official agar mampu membangun komunikasi yang positif dan menjaga kekompakan, kebersamaan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing,” harapnya.

    Dia juga mengingatkan pelatih untuk memerhatikan kesehatan para atlet serta makanan yang dikonsumsi. Karena faktor non teknis ini juga sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan yang dilaksanakan.

    “Kami ingatkan pelatih agar selalu melihat dan memelajari dengan seksama jadwal pertandingan yang sudah disusun. Jangan ada yang terlewatkan, sehingga seluruh atlet dapat bertanding sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” pesan Sekda Nasjuddin.

    Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Selatan, Drs. Teuku Darisman, mengatakan, pelepasan para kontingen merupakan atlet dari 12 cabang olahraga terdiri dari 235 peserta dengan rincian 131 atlet laki-laki, 50 atlet perempuan, 36 pelatih, 20 menejer, dan 16 0fficial.

    “Para peserta atlet Kontingen Pora XIII telah mengikuti TC pada 3-12 November 2018, dengan menggunakan anggaran APBK Aceh Selatan,” tandas Darisman. (Faisal)

    BERBAGI