Beranda Aceh Warga Kedai Runding Kecewa, di Pukesmas Tidak Ada Dokter

Warga Kedai Runding Kecewa, di Pukesmas Tidak Ada Dokter

BERBAGI

Tapakatuan (Waspada Aceh) – Keluarga pasien Kedai Runding kecewa karena tidak adanya dokter di Puskesmas Kluet Selatan, dan harus dirujuk ke Puskesmas Kluet Utara.

“Kemarin juga tidak ada dokter, hari ini juga ada. Masyarakat mengatakan, mengalami kejadian yang sama dengan saya,” kata salah seorang warga Kedai Runding, Kluet Selatan kepada Waspadaaceh.com, Selasa (13/11/2018).

Seharusnya, pihak Puskesmas mengambil langkah cepat agar kondisi tidak ada dokter tidak terus berlanjut.

Sementara itu, Plt. Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Teuku Darisman, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, membenarkan bahwa di Puskesmas Kluet Selatan dalam 2 hari ini tidak ada dokter.

“Kita sudah telpon kepala Pukesmas Kluet Selatan, betul sekarang lagi tidak ada dokter karana sedang mengikuti tes spesialis dan satu ada persoalan keluarga,” sebutnya.

Menurut Darisman, bukan mereka melalaikan pekerjaan. Keberadaan dokter di Aceh Selatan sendiri kurang.

“Apalagi dengan kegiatan di Puskesmas rawat inap cukup sibuk hanya ditangani 3 dokter. Terdiri dari 2 pegawai 1 PTT,” jelasnya.

Terkait hal ini, Darisman akan menyampaikan hal ini kepada Bupati Aceh Selatan untuk memenuhi kekurangan dokter. Agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Saya ingin masyarakat sehat. Kerena sementara ini dokter di Aceh Selatan belum terpenuhi, masih kurang,” pungkas Darisman. (Faisal)

BERBAGI