Beranda Olahraga Disparpora Aceh Tamiang Belum Salurkan Perlengkapan Atlet PORA

Disparpora Aceh Tamiang Belum Salurkan Perlengkapan Atlet PORA

BERBAGI
Ketua Harian KONI Aceh Tamiang, Zulfansyah (dua kanan) bersama pengurus lainnya saat menggelar rapat persiapan keberangkatan atlet mengikuti PORA Ke XIII di Aceh Besar. (Foto/Ist)
Ketua Harian KONI Aceh Tamiang, Zulfansyah (dua kanan) bersama pengurus lainnya saat menggelar rapat persiapan keberangkatan atlet mengikuti PORA Ke XIII di Aceh Besar. (Foto/Ist)

Aceh Tamiang (Waspada Aceh) – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tamiang hingga saat ini belum menyalurkan peralatan dan perlengkapan kebutuhan para atlet kabupaten yang akan berlaga dalam event Pekan Olahraga Aceh (PORA) Ke XIII yang digelar mulai 18 November 2018 di Aceh Besar.

Ketua Harian KONI Aceh Tamiang, Zulfansyah, didampingi sejumlah pengurus lainnya yang dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Senin (12/11/2018) mengakui, pihaknya belum menerima peralatan dan perlengkapan bagi atlet untuk mengikuti PORA di Aceh Besar yang hanya tersisa waktu beberapa hari lagi.

“Pelaksanaan Training Center (TC) yang sudah dilaksanakan sejak 23 Oktober sampai 13 November 2018, peralatan yang digunakan adalah peralatan lama dan menyusaikan perlengkapan yang ada sebelumnya,” ungkap Zulfansyah.

Dia mengakui, seharusnya bagi sejumlah cabang olahraga sejak TC berlangsung atletnya bisa menggunakan peralatan atau perlengkapan baru sehingga mudah menyesuaikan saat bertanding.

“Dalam PORA tahun ini di Aceh Besar menerjunkan sebanyak 18 cabang olahraga, dua cabang yaitu menembak dan renang bermain di Banda Aceh,” terang Zulfansyah.

Disebutkannya, dalam menghadapi event bergengsi di Aceh tersebut, KONI Aceh Tamiang harus mengakui masih terkendala dengan minimnya anggaran yang tersedia melalui APBK Tahun 2018 yaitu lebih kurang sebesar Rp800 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri,SP terkait perlengkapan dan peralatan bagi atlet PORA, membenarkan belum diserahkan.

“Mungkin barang-barangnya masuk ini hari ini (Senin,12/11/2018)”. Menurutnya, untuk peralatan dan perlengkapan tersebut digunakan saat atlet bertanding serta keberangkatan atletnya.

“Tapi untuk kebutuhan cabang menembak sudah direalisasi,” ujarnya. (cri).

BERBAGI