Beranda Aceh Disdik Aceh Adakan Workshop Digitalisasi Pengawas Sekolah

Disdik Aceh Adakan Workshop Digitalisasi Pengawas Sekolah

BERBAGI
Workshop Digitalisasi Pengawas Sekolah di Kabupaten Aceh Selatan. (Foto/Faisal)
Workshop Digitalisasi Pengawas Sekolah di Kabupaten Aceh Selatan. (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh mengadakan workshop digitalisasi pengawas sekolah di Kabupaten Aceh Salatan. Kegiatan berlangsung 11-14 November 2018, yang diikuti sedikitnya 50 pengawas di lingkungan Disdik Aceh.

Martunis, dari Dinas Pendidikan Aceh Selatan, mengatakan, pengawasan sekolah tenaga pendidikan memegang peranan penting dalam peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan. Juga memegang posisi yang sangat strategis serta signifikan dalam meningkatkan profesionalisme guru di sekolah.

“Kegiatan kepegawasan pengawas sekolah adalah menyusun dan melaksanakan program pengawasan. Hal ini dijelaskan dalam peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2018 tentang guru pasal 15 ayat 4,” tegas Kepala Disdik Aceh yang disampaikan Martunis dri Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Minggu malam (11/11/2018) di Hoter Dian Rana, Tapaktuan.

Menurut, Martunis, cukup banyak pengawas dalam menjalankan tugasnya belum maksimal memberikan pelayanan dan bimbingan kepada guru di sekolah. Karena keahlian dan keterampilan pengawas masih kurang melek teknologi.

“Kagiatan workshop digitalisasi pengawasan sekolah tahun 2018 sangat strategis untuk mendapatkan masukan yang membangun demi peningkatan mutu pengawasan di sekolah,” jelasnya.

“Kami harapkan para peserta pengawas dapat meningkatkan kompetensi tekhnologi digital pengawas sekolah untuk efektifitas dan efisiensi dalam melaksanakan tugasnya,” harap Martunis. (Faisal)

BERBAGI